Trauma Dengan Masalah PDAM Bupati Diminta Copot Kepala ULP
top of page

Trauma Dengan Masalah PDAM Bupati Diminta Copot Kepala ULP

GORONTALO - analisapost.com | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bone Bolango meminta Bupati Bone Bolango agar segera mengevaluasi dan  mencopot Kepala ULP Unit Layanan Pengadaaan Bone Bolango. Rabu (30/11/22)

Hal ini di sampaikan Wakil Ketua DPRD Bone Bolango Zainudin Pedro Bau dalam  Rapat Paripurna yang dihadiri Bupati Bone Bolango "saya  mengingatkan kembali catatan dan rekomendasi Banggar  pada pembahasan anggaran kemarin untuk mengevaluasi dan melakukan pencopotan Kepala ULP dan Pokjanya yang tidak profesional kalau perlu sapu bersih," katanya.


Pedro mengatakan hal ini dasarkan oleh laporan, temuan fakta dan data di lapangan carut marutnya dan lambanya pengerjaan infrastruktur pada hal ini sudah akhir tahun.

Menurut Pedro, harusnya  eksekusi pengerjaan infrastruktur tercapai tepat waktu dan tidak lamban dan ini tanggung jawab ULP,  profesionalitas dan kinerja ULP menjadi taruhan ,” ujar ketua Golkar Bonebol ini.


"Tugas utama ULP itu memastikan proyek dikerjakan oleh penyedia yang profesional, memiliki kemampuan SDM dan kepemilikan sumber daya peralatan serta financial yang mumpuni,” tegasnya.


"Kami melihat kualitas dan progres pengerjaan di bawah rata-rata. malah  ada kontraktor yang sudah tidak mampu akhirnya di take-Over oleh kontraktor lain salah satunnya Pekerjaan Jalan Ruas Botupingge, ya masih bagus kalau ada yang mau mengtake over banyangkan kalau tidak ada mau pasti proyeknya mangkrak yang rugi negara."tambahnya.


Ini terjadi ini karena pemenang tender diambil pada tawaran terendah dan dukungan alat  hanya sekedar formalitas, "Saya minta OPD terkait agar bekerja untuk mengawasi kualitas pengerjaan yang harus sesuai dengan kontrak. Jika tidak sesuai, silakan berikan sanksi. Saya mewanti-wanti jika tidak segera diamputasi dan diesekusi ketidak profesionalan ULP ini akan sama dengan masalah PDAM yang bisa merembet dan menyeret kemana mana," tutupnya (nwir)


Dapatkan Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

284 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page