top of page

UKWMS Launching Program Studi Culinary Nutrition dan Informatika

SURABAYA - analisapost.com | Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) menggelar Grand Launching Program Studi Culinary & Nutrition di bawah naungan Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Jurusan Teknologi Pangan UKWMS dan Program Studi (Prodi) Informatika di bawah naungan Fakultas Teknik (FT) di Ballrom Hotel Platinum jalan Tunjungan Surabaya,Jumat (8/3/24).

UKWMS Launching Program Studi Culinary Nutrition dan Informatika, Jumat (8/3/24)
UKWMS Launching Program Studi Culinary Nutrition dan Informatika, Jumat (8/3/24) (Foto: Div)

Acara ini dihadiri oleh Perwakilan Kementerian Komunikasi dan informatika Indonesia, Dewan Pengurus Yayasan Widia Mandala Surabaya, Rektor Universitas UKWMS, Dekan Fakultas, Pimpinan dan Mitra dari UKWMS, Kepala Sekolah SMA/SMK, orang tua dan penerima beasiswa dari UKWMS.


Ignasius Jonan, ketua Umum Yayasan Widya Mandala Surabaya mengucapkan selamat atas dibukanya Program studi yang baru. Ia mengungkapkan bahwa digitalisasi tidak mungkin di hindari. Sehingga pihaknya merasa perlu menyediakan program khusus yang bisa mendalami keilmuan.


"Tujuan dari kedua program baru tersebut adalah untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi peradaban manusia. Catatanya, tentu jangan sampai meniadakan etika dan keluhuran peri kemanusiaan," ujarnya.


Meskipun demikian, Ignasius Jonan mengatakan, "dalam perkembangan informatika, juga rekayasa pangan harusnya tidak semata-mata komersial. Keduanya terutama perlu ditunjukan untuk kesehatan dan perbaikan pola hidup manusia," urainya yang disampaikan secara daring karena tidak dapt hadir secara langsung.


Hal yang sama juga dikatakan Rektor UKWMS Drs.Kuncoro Foe G.Dip.Sc.,Ph.D.,Apt mengatakan,"acara ini merupakan momentum untuk memperkenalkan UKWMS dengan program studi baru. Dengan adanya program tersebut, diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat akan pendidikan yang berkualitas," ucapnya.


Philipus Suryo Subandono,S.Kom.,M.Kom, Kepala Pusat Data dan Informasi sekaligus dosen di Informatika UKWMS juga memaparkan terkait program baru kepada awak media AnalisaPost saat di temui usai kegiatan.


"Untuk pembelajaran ada dua kosentrasi pertama yaitu data science dengan memanfaatkan kecerdasan, Artificial Intelligence (AI) dan kedua sofware engineering. Jadi kami akan menjawab semua kebutuhan dengn memberikan dasar-dasarnya mulai dari cara mengolah data hingga bisa di gunakan di perusahaan-perusahaan sesuai kebutuhan yang tepat," ungkapnya.


Sementara Dr.Ignatius Srianta,S.TP.,MP selaku Dekan FTP menyampaikan keistimewaan program Khusus Culinary & Nutrition di perkuliahan nanti, mahasiswa akan dibekali berbagai keterampilan.


"Perbedaan program ini dengan kuliner yang lain adalah mahasiswa di latih untuk memiliki skill mulai memasak dengan teknik-teknik cooking yang bervariasi dan diberikan pengetahuan culinary seluruh dunia, tren kuliner selain menguasai kuliner nusantara," paparnya.


Demi menunjang kualitas perkuliahan, Program Culinary & Nutrition FTP UKWMS menjalin kerjasama dengan berbagai pihak diantaranya Woosong University, Korea Selatan pada Departemen Culinary Art dan Restaurant and Entrepreneurship dengan praktisi kuliner profesional termasuk chef yang akan mengajar langsung serta membagikan pengalamannya.


Grand Launching di tutup dengan penerimaan beasiswa penuh dari UKWMS kepada tiga orang calon mahasiswa dari SMK St.Hendrikus, Arthur Christian, SMAK Mgr.Soegijapranata, Evan William dan SMA Kristen Petra 3, Netaya Caren. (Dna/Che)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow.

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page