top of page

Undika Berikan Kado Istimewa Dies Natalis Ke-40 Bagi Calon MABA Total 10 Miliyar

Diperbarui: 26 Mei 2023

SURABAYA - analisapost.com | Dalam rangka Dies Natalis ke-40 dan Lustrum ke-8 Universitas Dinamika (Undika) yang dulu bernama Stikom Surabaya berlokasi di Jl. Raya Kedung baruk 98, pada hari Jumat 26 Mei 2023 menggelar beragam kegiatan yang dibarengi dengan pembukaan pengenalan kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru ( PKKMBP) 2023.

Pemotongan tumpeng dalam rangka Dies Natalis Undika (Foto: Charles)

Acara diawali dengan sambutan Rektor Universitas Dinamika, Prof. Dr. Budi Jatmiko, M.Pd. Dalam sambutannya bapak rektor menyampaikan beberapa hal mengenai perkembangan Undika dan prestasi yang telah dicapai selama kampus itu berdiri.


"Dengan semakin bertambahnya usia, Universitas Dinamika diharapkan semakin menjadi sentral pendidikan yang selalu menjadi pilihan bagi masyarakat khususnya Surabaya," ujar Prof Budi.


"Kami sangat bersyukur karena memperoleh banyak prestasi salah satunya adalah juara I Eco Kampus juga Grand Metrik dengan urutan 663. Selain prestasi, kami akan membagikan kado untuk pertama kalinya bagi putra-putri yang ingin kuliah di Undika berupa bebas uang Gedung 100 persen untuk semua prodi. Selain itu kami juga menyediakan beasiswa prestasi MABA hingga nol persen selama kuliah dengan catatan setiap semester prestasinya tetap bisa dipertahankan," paparnya.


Sebagai kampus yang telah berdiri sejak tahun 1983 dengan berbasis komputer berharap tetap menjadi yang terdepan dalam teknologi informasi.


"Tantangan terbesar bagi Undika di masa mendatang adalah bagaimana bisa menyelenggarakan pembelajaran yang berkualitas. Sehingga arti masa lima tahun di usia 40 tahun ini Universitas Dinamika memiliki makna yang mendalam," tutupnya.

Foto bersama usai pemotongan tumpeng (Foto: Div)

Acara yang digelar mulai senam pagi bersama Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (PORPI), Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI), Ikatan langkah Dansa (ILDI), Komunitas Zumba dan juga ada kegiatan seperti Pameran Kreatifitas Duta Lingkungan dari SDN Kaliasin 1 dan SDN Tanah Kali Kedinding 1 Kota Surabaya.


Karya mereka dipamerkan bersama mahasiswa dari 8 program studi Univeritas Dinamika, dengan mengusung tema "Semangat Ajakan Untuk Hidup Sehat dan Lebih Mencintai Lingkungan." juga menampilkan lomba Minum Jamu tradisional untuk menyambut hari jamu nasional, dan lomba Rujak Buah dimana nanti limbah dari kulit buah ini akan dibuat Eco Enzym sebagai cairan serbaguna dengan beragam manfaat.


Dari pantauan awak media AnalisaPost, tampak hadir Ketua Perempuan Indonesia Maju, Iis Hendro Gunawan, Ketua PERWOSI, Arumi Bachsin yang diwakilkan oleh Sinta Himawan Estu Bagijo sebagai Ketua Darma Wanita Trans Jatim.


Sementara itu, Ketua Panitia acara Lustrum, Adi Prasetyo berharap semua rangkaian kegiatan bisa terlaksana dengan baik. "Olahraga ini tidak hanya melatih kebugaran, tapi juga melatih daya ingat sehingga masyarakat diharapkan sehat," tuturnya di atas panggung.

Lomba rujak Dies Natalis ke 40 Universitas Dinamika
Lomba rujak Dies Natalis ke 40 Universitas Dinamika(Foto; Div)

Hal yang sama disampaikan juga oleh salah satu peserta, "Saya senang dengan diadakan acara seperti ini. Apalagi tadi di sampaikan ada gratis biaya uang gedung buat yang mau daftar kuliah, pastinya sangat menarik masyarakat terutama yang punya anak," ceritanya sambil tertawa.


Wanita separuh baya yang ikut senam tanpa pedulikan panas matahari, berharap banyak anak-anak pintar bisa melanjutkan sekolah seperti harapan orang tuannya.


Usai senam, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan beberapa kegiatan yang diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba.(Dna)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

61 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page