top of page

Universitas Dinamika Adu Kreasi Generasi Muda dalam PASKIBRA Festival 2024

SURABAYA - analisapost.com | Universitas Dinamika (Undika) Surabaya menyelenggarakan sebuah perlombaan antar Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) yakni kompetisi PBB dengan dua katagori yakni kategori Kreasi Variasi dan Perpang di tingkat SMA/SMK/MAN dan tingkat SMP/MTs se-Jawa Timur, Minggu (4/2/24)

Universitas Dinamika Adu Kreasi Generasi Muda dalam PASKIBRA Festival 2024
Universitas Dinamika Adu Kreasi Generasi Muda dalam PASKIBRA Festival 2024 (Foto: Div)

Konsep yang di tampilkan dalam festival ini dibuat dengan se modern mungkin yang diharapkan mampu memperlihatkan kreativitas serta ketangguhan dalam menampilkan formasi dan gerakan-gerakan menawan.


Dari pantauan awak media AnalisaPost, kegiatan ini dimulai sejak pukul 07.00 hingga 19.00 di Arena Prestasi lantai 9, Unversitas Dinamika ini di ikuti sebanyak 47 Tim mulai dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Pemekasan dan yang paling jauh Banyuwangi dengan 3 juri PBB dan 3 juri Kreasi Variasi profesional sambut sangat antusias.


Dalam kegiatan ini, dewan juri PASKIBRA Festival terdiri dari Kapten (Inf), Bambang Sutejo yang menjabat sebagai Kaurop sub kogartab III/Surabaya, dari angkata darat. Kapten (KH) Nurhidayat,S.H sebagai kaur Ops lat Jas dari angkatan laut dan Serka (Mar) Anwar sebagai Bama Yon Resimen Taruna AAL Angkatan laut.


Untuk dewan juri kreasi terdiri dari Ari Setiawan,S.Ant, Arinto Prihatmoko,S.I.Kom, dan Dony Kristiawan,S.S menilai kreativitas yang di tampilkan setiap tim.


Dalam sambutannya Rektor Universitas Dinamika Surabaya, Prof. Dr.Budi Jatmiko,M.Pd mengatakan pentingnya menjalin komunikasi dengan pihak sekolah untuk memupuk kreativitas generasi muda.

Rektor Universitas Dinamika Surabaya, Prof. Dr.Budi Jatmiko,M.Pd menerima Piala Bergilir Gubernur Jatim
Rektor Universitas Dinamika Surabaya, Prof. Dr.Budi Jatmiko,M.Pd menerima Piala Bergilir Gubernur Jatim (Foto: Div)

"Kami ingin memupuk kreativitas khususnya Paskibra, supaya anak-anak juga bisa berdisiplin dan fokus serta memanajemen waktu dengan baik. Karena itu dewan juri harus adil dan berdedikasi," ujarnya.


Ia menekankan bahwa pentingnya kontinuitas dalam pelatihan Paskibra, baik di tingkat SMP,MTs maupun SMA/SMK sederajat.


Sementara Herdiansyah Dwi S, Ketua Pelaksana mengatakan,"persiapan paskibra 2024 ini sudah di persiapkan sejak dua bulan termasuk mengumpulkan 5 Piala Bergilir dari Gubernur Jawa Timur, Kapolrestabes Surabaya, Dansat Brimob Polda Jawa Timur, Dandim 0831/ST dan 50 piala lainnya serta hadiah Beasiswa Pendidikan di Universitas Dinamika Stikom Surabaya dan hadiah menarik lainnya," jelasnya.


Peserta lomba, setiap regu terisi 15 anggota. 1 Komandan pleton, 1 official dan 1 orang pelatih jadi total 18 orang yang diikuti suporter minimal 20 orang mulai dari guru atau pembina, siswa, wali murid atau orang tua dari peserta dan di perkirakan dihadiri kurang lebih 2000 orang pengunjung.


Dengan semangat yang tinggi dan dukungan penuh, diharapkan bisa menjadi ajang dan wadah bagi generasi muda untuk berkembang dan berprestasi. (Dna/Che)


Dapatkan berita pilihan serta informasi menarik lainnya setiap hari dan ikuti berita terbaru analisapost.com di Google News klik link ini jangan lupa di follow.

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comentários


bottom of page