Upacara HUT RI Ke-78 di UHT Berlangsung Khidmat
top of page

Upacara HUT RI Ke-78 di UHT Berlangsung Khidmat

SURABAYA - analisapost.com | Universitas Hang Tuah (UHT) mengadakan Upacara Kemerdekaan Indonesia ke-78 Kamis (17/8/23) di lapangan gedung BEM UHT jalan Arif Rahman Hakim 150 Keputih Surabaya.

Upacara HUT RI dipimpin oleh Inspektur Upacara (Irup), Rektor UHT Prof. Dr. Ir. Supartono, MM., CIQaR
Upacara HUT RI dipimpin oleh Inspektur Upacara (Irup), Rektor UHT Prof. Dr. Ir. Supartono, MM., CIQaR (Foto: Istimewa)

Upacara HUT RI dipimpin oleh Inspektur Upacara (Irup), Rektor UHT Prof. Dr. Ir. Supartono, MM., CIQaR. dan Komandan Upacara adalah Bambang Irawan, SP.d., M.A.P.


Dalam kesempatan itu, Rektor dihadapan peserta upacara juga membacakan naskah pidato Hari Kemerdekaan ke-78 RI dari Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim.“Kemerdekaan di dapatkan dari para pahlawan pendahulu bangsa melalui pertaruhan jiwa dan raga, dan prosesnya tidak lewat sebuah hadiah Kolonial, begitu pula wujud dari perjalanan dunia pendidikan kita saat ini. Melalui semangat kegotong royongan, kolaborasi bangsa seluruh lapisan masyarakat yang ada, bahu membahu untuk mewujudkan sebuah cita-cita bangsa yaitu guna mendapatkan transformasi ilmiah keilmuan sebuah implementasi yaitu kurikulum Merdeka Belajar," ucapnya.

Universitas Hang Tuah (UHT) mengadakan Upacara Kemerdekaan Indonesia ke-78 Kamis (17/8/23)
Universitas Hang Tuah (UHT) mengadakan Upacara Kemerdekaan Indonesia ke-78 Kamis (17/8/23) (Foto: Istimewa)

Lanjut disampaikan, “ Dengan implementasi Kurikulum Merdeka, para peserta didik kita sekarang telah merasakan keleluasaan dalam belajar dan mengajar diluar kampus, baik itu belajar di lingkungan Industri, sekolah, sampai di lingkungan masyarakat. Semua itu amatlah penting dan sangat berarti bagi seorang mahasiswa yang sedang mencari ilmu sekaligus sebagai calon generasi muda pimpinan bangsa di tanah air," jelasnya.


Dalam pidato tersebut, Prof. Dr. Ir. Supartono, MM., CIQaR. menyampaikan bahwa dalam jenjang pendidikan tinggi, program-program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) juga telah berhasil mengubah hidup lebih dari 760 ribu mahasiswa.


Di tempat yang sama, Warek 3 Dr. Sulistiyanto SE., M.M., M.Sc., P.S.C, bagian kemahasiswaan, mengajak para calon mahasiswa baru (Maba) untuk ikut andil mengikuti jalannya upacara bendera. "Ini adalah sebagai pembelajaran pokok wajib kampus yang berupa penanaman Disiplin, Jiwa Corsa dan Patriotisme Kebangsaan Tanah Air," imbuhnya.

 peserta barisan lain dari pimpinan rektorat, Dekan, Kasatker, Dosen serta Tendik dengan nuansa kemeja Batik ciri khas UHTnya
Peserta barisan lain dari pimpinan rektorat, Dekan, Kasatker, Dosen serta Tendik dengan nuansa kemeja Batik ciri khas UHTnya (Foto: Istimewa)

Selain di dominasi barisan peleton Hang Tuah muda calon MABA dengan pakaian putih putih berdasi dan topi pet, tampak peserta barisan lain dari pimpinan rektorat, Dekan, Kasatker, Dosen serta Tendik dengan nuansa kemeja Batik ciri khas UHTnya. (Dna)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

337 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page