Usai Tinjau Kampung 3T, Pangdam III/Siliwangi Pantau Vaksinasi Wilayah Kota
top of page

Usai Tinjau Kampung 3T, Pangdam III/Siliwangi Pantau Vaksinasi Wilayah Kota

Jakarta, Analisa Post | Kesehatan adalah dambaan bagi semua manusia. Salah satunya mendapatkan kekebalan tubuh di masa pandemi Covid-19. Caranya dengan melakukan vaksinasi.


Foto: Humas

Menyikapi hal ini, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, yang didampingi para Pejabat Utama Kodam III/Slw terus gencar melaksanakan serbuan vaksinasi. Mereka pun melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi secara langsung di lapangan.


Bahkan, Pangdam III/Slw sehari sebelumnya telah mendatangi dan memberikan vaksinasi dan pemberian bansos. Kegiatan tersebut dilakukan dengan cara door to door serta menyerahkan satu unit kendaraan roda tiga. Tujuannya diberikan untuk keperluan puskesmas di daerah 3T (terpencil, terluar, dan terisolir) tepatnya di Kampung Tanjungsari, Desa Sedari, Karawang.


Dalam keterangan tertulis, selain serbuan vaksinasi diberikan kepada warga pedesaan, perkotaan, kawasan industri, kawasan sekolah, pesantren, serta daerah terpencil, terluar dan terisolir, Penerangan Kodam III/Siliwangi memberikan vaksinasi \kepada warga perkotaan di RW 10 Kelurahan Baros, Cimahi Tengah. Jumlahnya ada 1.000 dosis. Selain itu, ada pemberian 1.000 paket sembako.


"Vaksinasi yang digelar Kodam III/Slw diberikan bagi warga pedesaan, perkotaan, kawasan industri, kawasan sekolah, dan pesantren bahkan daerah terpencil, terluar dan terisolir," ujar Pangdam.


Foto: Humas

Sementara itu, kata Pangdam, untuk Kota Cimahi, vaksin dosis pertama sudah mencapai 87 persen. Untuk vaksin dosis kedua hingga hari ini, totalnya telah mencapai 50 persen.


"Percepatan vaksinasi terus kita kebut, karena herd immunity persyaratan penting untuk mengembalikan kondisi sosial dan perekonomian," tegasnya.


Sesuai dengan kegiatan peninjauan vaksinasi, Pangdam III/Slw yang didampingi Pejabat Utama Kodam melanjutkan kegiatan kunjungan kerja ke Yonarmed-4/105 GS. Itu dilakukan dalam rangka mengecek kesiapan prajurit dan memberikan arahan.


Sementara itu, Vaksinasi itu dihadiri Pangdam III/Slw, Danrem 062/TN, Asops, Aster dan Asintel Kasdam III/Slw, Kakesdam III/Slw, Kapendam III/Slw, Dandenpomdam III/Slw, Dandim 0609/Cimahi dan Kapolres Cimahi, dan tampak hadir Plt. Walikota Cimahi. (Hms/Ced)

70 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page