Wabup Patriana Inginkan Mahasiswa Ikut Organisasi
top of page

Wabup Patriana Inginkan Mahasiswa Ikut Organisasi

Jembrana, Analisa Post | Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna memberikan saran bagi mahasiswa untuk aktif berorganisasi. Menurut Wabup yang akrab disapa Ipat ini , dalam kehidupan kampus tidak cukup hanya berkutat dalam pendidikan akademis , tapi pengalaman organisasi sangat penting dalam dunia kerja nanti.

Foto : Humas

"Tidak cukup hanya belajar di ruang kuliah. Tapi organisasi akan memberikan pengalaman ,mengembangkan diri sekaligus memupuk jaringan. Hal ini terasa didunia kerja nanti," kata Ipat saat membuka acara penguatan organisasi kemahasiswaan bertempat di kampus Triatma Mulya Kecamatan Negara, sabtu (18/9/2021).


Berkaca dari pengalamannya, seringkali mahasiswa yang hanya berkutat diakademis saja belum tentu sukses berkiprah didunia kerja. Seringkali yang non sarjana jauh lebih berhasil.Ini karena mereka belum pernah bekerja sama dengan orang lain sehingga tidak responsif akan permasalahan.


"Karena itu harus seimbang. Ikut organisasi untuk menambah wawasan,kepekaan kita beradaptasi akan lingkungan sekitar," papar Wabup Ipat.


Sementara Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Pemuda Kemenpora RI

Imam Gunawan mengatakan

Mahasiswa harus memilih isu penting, peran yang hendak diangkat. Diharapkan tema yang dipilih itu, mampu meningkatkan kontribusi organisasi dalam membangun Indonesia.

Humas

Menurut hematnya , salah satu tematik yang relevan diangkat organisasi adalah entrepreneurship/ kewirausahaaan

" Kewirausahaan penting bagi organisasi kemahasiswaan. Mereka bisa menggarap value tiap kegiatan, mengasah kreatifitas serta kemampuan inovasi ," terang Imam.


Selain itu tambahnya, apabila terus diasah mahasiswa akan memiliki keberanian mengambil resiko .Unsur unsur baik inilah disebutnya bisa didapat dalam berorganisasi , berfokus soal enterpreneurship.


"Kesempatan ini saya mau provokasi adik adik mahasiswa, mudahan- mudahan termotivasi terjun ke organisasi kemahasiswaan. Coba geluti dan tekuni .

Terlebih dikampus ini ada mata kuliah kewirausahaan, jadi sudah sesuai," tandasnya .

Foto : Humas

Kegiatan penguatan kelembagaan organisasi kemahasiswaan digelar Kemenpora untuk terus melakukan inovasi. Terlebih saat ini Indonesia masih menghadapi pandemi Covid-19.


Turut hadir Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI

Amar Ahmad, Wakil Rektor Universitas Triatma Mulya Ni Luh Putu Agustini Karta, perwakilan FKP ( Forum Kewirausahaan Pemuda) Jembrana bersama mahasiswa Triatma Mulya.


Selanjutnya kegiatan dilanjutkan peninjauan beberapa titik unit kewirausahaan yang dikelola anak anak muda Jembrana.( Abhi/Hms/Dna)

88 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page