top of page

Wisma Jerman Ajak Pengunjung Belajar Pentingnya Hemat Energi Untuk Masa Depan

SURABAYA - analisapost.com | Wisma Jerman kembali menyelenggarakan Open House 2023 secara luring dengan tema “Mit erneuerbarer Energie, Energieefizienz und Deutsch in die Zukunft“ pada tanggal 13 Agustus 2023, pukul 11.00 – 16.00 WIB. Bertempat di Wisma Jerman, Jalan Taman AIS Nasution 15 Surabaya.

Beberapa pengunjung senang bermain puzel kata dalam permainan rally games di Wisma Jerman Surabaya
Beberapa pengunjung senang bermain puzel kata dalam permainan rally games di Wisma Jerman Surabaya (Foto: Div)

Mengusung tema “Mit erneuerbarer Energie, Energieefizienz und Deutsch in die Zukunft“ atau yang berarti dengan energi terbarukan, efisiensi energi dan bahasa Jerman di masa depan, Mike Neuber Direktur Wisma Jerman di Surabaya menekankan pentingnya efesiensi penggunaan energi untuk mengurangi efek gas rumah kaca.


Hal tersebut disampaikan kepada awak media Analisapost," Indonesia memiliki potensi yang sangat besar di bidang energi terbarukan. Selain sinar matahari dan biomasa yang berlimpah, terdapat pula potensi pembangkitan listrik dari tenaga air dan kelautan," ujarnya.


Mike menyebut, untuk menuju kehidupan yang berkelanjutan di masa depan, Indonesia dan Jerman perlu kolaborasi beralih ke energi terbarukan dan efesinsi energi.


Menurutnya penggunaan energi terbarukan di Indonesia masih sedikit. "Hal ini dikarenakan masih banyaknya subsidi sehingga kesadaran untuk hemat energi masih tergolong rendah. Untuk itu kita berkontribusi lewat acara ini dengan memberikan 10 macam rally games yang akan menambah kesadaran masyarakat," jelasnya.

Mike Neuber Direktur Wisma Jerman di Surabaya
Mike Neuber Direktur Wisma Jerman di Surabaya (Foto: Div)

Dari pantauan, beberapa pengunjung terlihat sedang bermain puzzel kata. Acara yang dihadiri lebih dari 400 orang tersebut disambut dengan antusias oleh semua pendaftar. Salah satunya Imelia (45) salah satu pengunjung dari Banyuwangi yang mengantarkan putrinya mengatakan, bahwa dirinya mendapat banyak informasi baru tentang hal ini.


"Kebetulan putri saya baru lulus dan ingin kuliah di Jerman. Jadi saya dari Banyuwangi datang kesini untuk mengantar anak saya presentasi. Dia sangat tertarik dengan program-program yang ada di sini. Sya sebagai mamanya tentu saja sangat mendukung keinginan putri saya. Setelah selesai presentasi, kami akan langsung balik ke Banyuwangi," ujar wanita cantik ini kepada awak mediaAnalisaPost di sela-sela kesibukannya.


"Lumayan banyak informasi dan pengetahuanyang kami dapatkan terutama tentang tema hari ini," tutupnya mengakhiri.(Dna/Che)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

595 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page