top of page

50.000 Lebih Pelajar Surabaya Berhasil Pecahkan Rekor Muri Dengan Tari Remo

Diperbarui: 19 Des 2022

SURABAYA - analisapost.com | Dinas Pendidikan Surabaya menggelar acara tari Remo pada hari Minggu (18/12/22) mulai pukul 06.00 sampai selesi dengan diikuti 50.000 lebih penari mulai SD sampai SMP seluruh Surabaya dan berhasil memecahkan rekor MURI.

50.000 lebih penari seluruh Surabaya berhasil memecahkan rekor MURI. (Foto: Rezawardhana)

Tari Remo dilakukan di beberapa titik lokasi di Surabaya yaitu Jembatan Surabaya, Taman Bungkul, Jembatan Sawunggaling, Tugu Pahlawan, Jembatan Merah & Kya-kya, Jl. Tunjungan, Taman Apsari, Alun-Alun Surabaya, Taman Mundu Glora 10 November, serta halaman sekolah SD se-kota Surabaya.


Team pengamanan dari satpol PP, kepolisian, instansi terkait dikerahkan untuk pengalihan arus lalu lintas agar acara yang digelar berjalam lancar.


"Saya senang bisa ikut nari remo. Para pelajar bisa mengetahui budaya arek-arek Suroboyo," ujar Naura Amanda siswa SMP Negeri 46


Dengan diadakannya rekor Muri untuk tari Remo oleh para generasi, berharap mereka bisa lebih mencintai warisan karya leluhur kita dalam bentuk tarian agar tidak punah oleh era globalisasi dunia.


Hal ini juga disampaikan oleh guru Bahasa Indonesia SMP Negeri 46,“Dengan menari Remo, berharap tidak hanya berhenti sampai di sini saja, dan arek suroboyo tidak hanya pandai cak cuk saja. Pokoknya jangan mengaku arek suroboyo kalau tidak bisa tari remo.” ujarnya mengakhiri pembicaraannya dengan awak media Analisa Post (Emth)


Dapatkan Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

#tariremosurabaya #rekormuri #warisanleluhur #remomasal

144 tampilan0 komentar
FLayer web.png
bottom of page