72 Pasien RSLI Sembuh, Puluhan Daftar Inden Bisa Masuk RSLI



Surabaya, Analisa Post | Kamis, 01 Juli 2021 merupakan hari istimewa bagi sebagian besar pasien Rumah Sakit Lapangan Indrapura. Pasalnya 72 orang oleh Dokter Penanggung Jawab Pasien (DPJP) mereka dinyatakan sembuh dan bisa pulang.


Penanggung jawab Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI), Laksamana Pertama TNI dr. I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara, Sp.B., Sp. BTKV. menyatakan bahwa kesembuhan pasien ini tidak lepas dari kerja keras dan dedikasi para tenage kesehatan (dokter, perawat, apoteker, analis medis).


Juga peran unsur pendukung RSLI mulai dari sarpras hingga relawan pendamping. Dengan kesembuhan 72 pasien termasuk 5 anak-anak hari ini membuktikan bahwa covid-19 varian apapun bisa disembuhkan asalkan ditangani dengan baik melalui monitoring serta penanganan komprehensif setiap pasien. Kesembuhan massal ini mengulang rekor kesembuhan terbanyak RSLI pada tanggal 25 Desember 2020 yang lalu sebanyak 75 orang penyintas diwisuda pada hari itu.

Foto : Div

Kepulangan yang cukup banyak ini juga memberikan kesempatan bagi puluhan orang terkonfirmasi positif hasil swab PCR yang sudah antri melalui google form RSLI dapat segera masuk dan dirawat.


Mengingat kapasitas RSLI 410 bed, dengan antrian yangmencapai 170 pada pagi hari tadi, maka aliran pasien masuk dan keluar (flow) harus diatur dengan baik. Semakin banyak pasien yangsembuh dan bisa dipulangkan, semakin banyak lagi penderita covid yang bisa segera ditolong dan diberikan perawatan. “Alhamdulillah hari ini wisuda lebih dari 70 orang. Akan memberikan kesempatan puluhan orang dari daftar inden penderita covid-19 untuk segera masuk dan ditangani oleh RS Lapangan Indrapura.“ ujar dr Nalendra.


Meningkatnya jumlah penderita covid-19 khusunya di Jawa Timur terutama di Surabaya,dewasa ini makin banyak berasal dari klaster keluarga dan institusi. Tidak kurang dari 65 keluarga dan 14 institusi/kelompok masyarakat memenuhi RSLI selam sebulan terakhir.

Foto : Div

Untuk itu dr Nalendra berpesan kepada semua pihak untuk tidak bosan dan tetap konsisten menjalankan protokol kesehatan 5M,menjaga imunitas dengan makan makanan bergizi, banyak vitamin dan berpikir positif, serta terus menjalankan pola hidup bersih dan sehat dengan kebiasaan baru yang disarankan pemerintah.


Hingga saat ini dari data yang ada di Relawan pendamping pada Program Pendampingan Keluarga Pasien Covid-19 RSLI yang dikomandani Radian Jadid, didapatkan bahwa selama setahun lebih beroperasi Total Pasien Masuk 8464 orang, total pasien sembuh 7762 orang. Angka kesembuhan RSLI mencapai 95,68 persen.


Saat ini Kapasitas RSLI 410 bed dengan jumlah Pasien Dirawat 338 orang namun sejumlah 152 orang masih antri dalam daftar inden. RSLI hingga saat ini menerima pasien covid-19 yang sudah terkonfirmasi swab PCRpositif,dengan kondisi tanpa gejala, gejala ringan dan gejala sedang. Untuk informasi bisa menghubungi Call Center RSLI di 082139840983 sedangkan untuk daftar inden bisa mengisi formulirnya di http://bit.ly/pendaftaran-RSLI (Red/Dna)

2 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua