Offline Copy: Abbott Lengkapi Kebutuhan Tes COVID-19 Di Indonesia Dengan Tes Rapid Antigen Baru
top of page

Offline Copy: Abbott Lengkapi Kebutuhan Tes COVID-19 Di Indonesia Dengan Tes Rapid Antigen Baru


JAKARTA - analisapost.com | Abbott hari ini mengumumkan ketersediaan tes rapid antigen terbarunya untuk penggunaan professional bernama Bioquick™. Tes rapid antigen ini memenuhi kebutuhan tes COVID-19 di Indonesia yang terus meningkat, seiring dengan mulai dibukanya perjalanan internasional dan kedatangan turis mancanegara di Indonesiai.


Foto : istimewa

Dibuat khusus untuk Indonesia, tes rapid antigen Abbott Bioquick™ membantu mendeteksi virus corona penyebab COVID-19 pada orang dewasa dan anak-anak dengan atau tanpa gejala.


 Fasilitas pengujian COVID-19 di Indonesia sekarang dilengkapi dengan solusi pengujian yang diproduksi secara lokal, selain tes rapid antigen Panbio™ untuk penggunaan professional dari  Abbott. Dengan menghadirkan teknologi point-of-care molekuler tercepat ID NOWTM, RT-

PCR dan solusi serologi berbasis lab, Abbott menawarkan rangkaian solusi pengujian COVID -19 terluas di Indonesia.


 Sejak awal pandemi, Abbott telah mengirimkan sekitar satu miliar tes rapid antigen COVID-19 untuk digunakan di seluruh dunia. Jutaan tes Abbott akan terus tersedia di Indonesia selama beberapa bulan mendatang, memungkinkan akses tes COVID-19 yang cepat dan andal, dan mengurangi penyebaran infeksi seiring semakin banyaknya orang kembali melakukan aktivitas kehidupan sehari-hari di Indonesia.


Foto : istimewa

 “Abbott telah menjadi mitra Indonesia dalam perjuangan melawan COVID-19 sejak awal pandemi, dan tes rapid antigen Bioquick™ buatan lokal Abbott yang baru akan menambah cakupan dan menawarkan akses pengujian yang lebih besar untuk fasilitas perawatan kesehatan Indonesia,” kata Sanjeev Johar, Divisional Vice President untuk bisnis Abbott Rapid Diagnostics business di Asia-Pasifik. “Walaupun saat ini cakupan vaksin semakin luas di Indonesia, kita tahu bahwa virus varian baru terus bermunculan dan kekebalan berkurang dari waktu ke waktu, itulah sebabnya tes rapid buatan lokal, seperti Bioquick™, akan memainkan

peranan penting selain vaksin, untuk membantu mengakhiri pandemi di Indonesia.”


 Informasi kesehatan real-time untuk membantu mengurangi penyebaran virus.


 Tes rapid yang dilakukan secara berkala di masyarakat – termasuk di tempat kerja, arena olahraga, tempat perbelanjaan, bandara, terminal bus – memungkinkan seseorangmengetahui status infeksi mereka pada saat yang paling penting. Oleh karena itu pengujian massal merupakan hal yang penting dalam mitigasi COVID-19 saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat mulai berkurang dan vaksinasi mulai dilakukan. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di JAMA, setidaknya 50% infeksi COVID-19 diperkirakan berasal dari paparan individu tanpa gejala.


 Kinerja yang andal untuk membantu mendeteksi COVID-19


Dalam evaluasi klinis yang dilakukan oleh para profesional kesehatan, tes rapid antigen Abbott Bioquick™ (dengan usap hidung) mengidentifikasi 98,1% spesimen positif dan 99,8% spesimen negatif dengan benar. Semua sampel dikonfirmasi negatif atau positif dengan tes RT-PCR (usap hidung) yang disetujui.


Abbott memantau mutasi COVID-19 secara seksama untuk memastikan bahwa alat tes dari Abbott dapat mendeteksinya. Abbott telah melakukan analisis menyeluruh terhadap COVID-19 varian baru, termasuk varian Delta, dan pengujian Abbott tetap efektif dalam mendeteksi

varian tersebut.(hafiz mabrur)

5 tampilan0 komentar
bottom of page