Aliansi Mahasiswa Peduli Bencana Lakukan Aksi Galang Dana Untuk Korban Semeru

SURABAYA - analisapost.com | Sejumlah gabungan beberapa mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) & DPM di surabaya menggelar donasi untuk membantu para korban. Adanya bencana alam erupsi gunung Semeru yang terjadi di Lumajang, Jawa Timur, mengundang keprihatinan dan empati dari para mahasiswa di Surabaya. Aksi kepedulian penggalangan dana untuk membantu meringankan beban para korban bencana tersebut, di lakukan selama dua hari Selasa 7-8 Desember 2021

Foto : Reza ( Foto bersama saat menggalang dana)

Mahasiswa yang tergabung dalam ALIANSI GALANG DANA, BEM Universitas Merdeka Surabaya, BEM Fakultas Hukum Untag 1945, DPM Fakultas Hukum UWKS, BEM Fakultas Hukum UWKS, BEM FIKES Unmerbaya, BEM FE Unmerbaya, BEM FT Unmerbaya, dan Ultras Hukum Untag. Mereka menggalang dana dengan mendatangi para pengendara yang berhenti di tempat-tempat berlampu pengatur lalulintas (traffic light) .


Aksi dari para mahasiswa ini pun mendapat simpati dari para masyarakat. Ketua Aliansi Galang Dana Mahasiswa Mohammad Akbar mengatakan,"hasil penggalangan dana tersebut akan disalurkan kepada korban bencana alam di Lumajang, Jawa Timur dan akan langsung di salurkan ke posko-posko yang berada di lokasi bencana."ujarnya saat dikonfirmasi.

Foto : Reza

“Nantinya akan disalurkan ke tempat-tempat terdampak. Jadi kita juga menghubungi beberapa relawan yang bisa menyambungkan kita ke sana. Terutama untuk korban yang terdampak Erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur,” jelas dia.


Selain di tempat-tempat berhentinya kendaraan di lampu pengatur lalulintas, di jalan Adityawarma dan Jl Diponegoro. Mereka membawa spanduk bertuliskan BEM UNMERBAYA peduli bencana. Mereka juga menerima jika ada yang menjadi donatur. Untuk jumlah dana yang sudah terkumpul adalah Rp 10.026.000.


Mereka berharap dengan kegiatan tersebut, bisa menjadi proses pembelajaran untuk melatih kepekaan dan bisa terus saling membantu terhadap sesama.(Reza)

831 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua