Alumni AKABRI Tahun 1990 Mengabdi Untuk Negeri Melalui Kegiatan Vaksin

NIAS - analisapost.com | Kegiatan Vaksinasi terus berlangsung di berbagai Daerah di Indonesia. Kegiatan tersebut bertujuan untuk Meningkatkan Kekebalan Daya Tahan Tubuh warga Masyarakat di Massa Pandemi Covid-19.

Foto : Humas

Pemerintah Indonesia pun terus menggalakkan Vaksinasi Massal. Berbagai Lembaga pun turut Ambil bagian untuk menjadi Sponsor atau Penggerak kegiatan Vaksinasi.


Begitu juga dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia yang turut menjadi Sponsor kegiatan Vaksinasi melalui kegiatan *VAKSINASI MASSAL POLRI PRESISI*. Dan kegiatan Vaksinasi Massal Polri Presisi terus berlangsung di seluruh Indonesia.


Selain Pemerintah Indonesia dan juga Lembaga TNI/POLRI, terdapat juga salah Satu Alumni Angkatan AKABRI yang mendukung dan mendorong kegiatan Vaksinasi. Adalah *ALUMNI AKABRI TAHUN 1990* yang juga turut Menggalakan kegiatan Vaksinasi. Kegiatan tersebut merupakan bentuk syukur ALUMNI AKABRI TAHUN 1990 yang Mengabdi selama 31 Tahun untuk Negeri.

Foto : Humas

Kapolda Sumut IRJEN POL Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak,M.Si merupakan salah satu Alumni AKABRI Tahun 1990. Sehingga Kapolda Sumut terus Mendorong dan Mendukung Pelaksanaan Vaksinasi khusus nya di Wilayah Hukum Polres Nias.


Melalui Perintah Kapolda Sumut, Kapolres Nias AKBP WAWAN IRIAWAN,S.IK. berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah di 4 Kabupaten/Kota , Begitu juga dengan pemerintah Kabupaten Nias Utara. Dan secara Berjenjang Perintah Kapolda Sumut melalui Kapolres Nias turun sampai tingkat Polsek.


Kapolsek Lahewa IPDA HESENA ZILIWU,S.H.,M.H. Menyambut dengan baik dan Mendukung Program Vaksinasi Massal oleh ALUMNI AKABRI Tahun 1990 tersebut. Terbukti sejak beberapa hari sebelum nya Kapolsek Lahewa memerintahkan kepada seluruh Anggota untuk melakukan Pendataan di Desa desa dan sekolah sekolah yang ada di Wilayah Hukum Polsek Lahewa untuk Mendata Sasaran Vaksin. Ialah para Lansia , Pelajar dan warga masyarakat umum lainnya yang menjadi sasaran utama Vaksinasi.


Kegiatan Vaksinasi Massal program Alumni AKABRI Tahun 1990 terlaksana hari ini Selasa tanggal 26 Oktober 2021 di 3 Puskesmas yang ada di Wilayah Hukum Polsek Lahewa. Kapolsek Lahewa IPDA HESENA ZILIWU,S.H.,M.H. bersama Anggota melaksanakan Monitor dan Pengamanan pelaksanaan Vaksin di Puskesmas Lahewa, Puskesmas Lahewa Timur dan Puskesmas Afulu.


Kegiatan Vaksinasi Massal tersebut juga terlaksana dengan baik dan lancar, dikarenakan adanya kerjasama dari TIM VAKSINATOR di Masing masing Puskesmas.

Foto : Humas

Antusias warga yang hadir tepat waktu mempercepat Proses Vaksinasi. Terbukti Dosis Vaksin sebanyak 700 Dosis dapat Habis divaksinkan kepada para Lansia, Pelajar dan warga masyarakat lainnya hingga pada pukul 17.00 Wib.


Kapolsek Lahewa mengatakan " Polri mengucapkan Terima kasih kepada warga Masyarkat atas Antusias dan Kehadiran nya untuk Mengikuti kegiatan Vaksinasi Massal Program Alumni AKABRI tahun 1990, dan semoga kegiatan Vaksinasi yang telah diikuti bermanfaat bagi Kesehatan seluruh warga masyarakat Kec. Lahewa, Kec. Lahewa Timur dan Kec. Afulu Kab. Nias Utara.


Disela sela Pelaksanaan Vaksinasi tersebut , Kapolsek Lahewa berdialog dengan warga masyakat golongan Lansia dan Pelajar yang mengikuti Vaksinasi, dan menyampaikan kepada Kapolsek Lahewa " Bahwa sebagai warga masyarakat yang telah mengikuti Vaksinasi ,merasa bersyukur karena telah divaksin dan Mengucapkan Terima kasih sebanyak banyak nya khusus nya kepada Alumni Angkatan AKABRI Tahun 1990 atas program yang dilaksanakan.


Dan kemudian Mengucapkan terima kasih kepada Polri baik Kapolda Sumut , Kapolres Nias dan Kapolsek Lahewa bersama Anggota yang telah menyampaikan informasi ini kepada warga masyarkat serta melaksanakan Pengamanan pada pelaksanaan Vaksinasi sehingga proses Vaksinasi bisa berjalan Aman ,baik dan lancar, "Ucap warga tersebut".

Dan semoga melalui kegiatan Tersebut Polri semakin dekat dengan Masyarakat demi mewujudkan Polri PRESISI.(Asli Lase).

263 tampilan0 komentar