Aman dan Kondusif Ibadah Perdana Gereja Masehi Protestan Umum (GMPU) Jemaat HISOP Mapaget 2022


Foto : istimewa

MANADO - analisapost.com | Hari ini tepatnya 01 Januari 2022 semua Jemaat Tuhan di Jagat ini Melaksanakan Ibadah perdana.


Hal yang sama di lakukan oleh Jemaat GMPU Hisop Mapanget di tahun 2022 ini sangat Hikmat dan antusias jemaat yang beribadah untuk bersyukur di tahun baru begitu menikmati suasana ibadah, yang di pimpin langsung oleh Ketua Jemaat Pdt. Bpk Yan Paulus,M.Th, dalam refleksi Firman Allah Mazmur:1-3 mengatakan bahwa setiap kita mengharapkan Tahun ini lebih baik dari tahun kemarin.


Melalui pembacaan Firman Tuhan ada berapa hal yang disampaikan, bagaimana menjadi berhasil di tahun 2022 1. tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, 2. tidak berdiri di jalan orang berdosa, 3. tidak duduk dalam kumpulan pencemooh,4. Membaca, merenungkan Firman Allah, serta melakukannya jika ke 4 hal ini di lakukan dalam Tahun ini (2022) maka Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.

Foto : istimewa

Lantunan puji-pujian dari seluruh Jemaat yang hiadir melalui Pelayanan Remaja dan Pemuda, Pelayanan Pria kaum Bapak, Pelayanan Wanita dan kaum ibu serta Pelayanan Anak berbaur menjad satui dalam hikmatnya ibadah perdana ini.

Foto.: istimewa

Hadir pula dalam ibadah ini kepala Jaga (Ketua RT) 14 dan 15 kabupaten Minahasa Utara Kecamatan Talawan Desa Mapanget.

Foto.: istimewa

Ketika di konfirmasi mengenai keamanan menyambut tahun baru kepada Analisa Post Pala jaga 14 Bpk. Tony Ngion yang didampingi oleh Pala (Kepala Jaga) Jaga 14 Bpk.Andris kaluwulang mengatakan bahwa sesuai dengat petunjuk atasan untuk menjaga agar masyarakat tidak melakukan pesta kembang api, konvoi, mengadakan acara pesta perpisahan akhir tahun serta tetap mengingatkan masyarakat untuk menjaga protokol kesahatan, ditambahkan Pala Andris bahwa sampai saat ini situasi aman kondusif dan seluruh kegiatan peribadatan menyambut Tahun Baru berjalan dengan baik. (Angsatanamal)


Tag:

278 tampilan1 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua