Amanah Dari Para Seniman Tersampaikan

SIDOARJO - analisapost.com | Usai sholat Jum'at hari ini, 10 Desember 2021 beberapa barang sumbangan dari para seniman, budayawan, para guru, siswa- siswi TK, anggota dan pimpinan sanggar seni, pimpinan group kesenian yang terdiri dari :


Beberapa potong pakaian, peralatan sholat, selimut, bantal, tikar, Pampers (anak2/dewasa), pembalut, masker, handsanitizer, peralatan mandi & cuci,


Telah tersalurkan dan ditrrima langsung oleh yang berhak menerima di 2 titik yakni :

Di Masjid Nurul Jadid Desa Supit Urang Kecamatan Pronojiwo, yang menjadi tempat mengungsi sekitar 50 warga. Bantuan diterima oleh takmir masjid dan salah satu pengungsi.


Titik ke 2 diserahkan untuk para pengungsi yang menyebar di beberapa tempat, secara simbolis diserahkan kepada Bapak Hasan, salah satu korban erupsi warga Supiturang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang.


Hasan, salah satu pengungsi mengatakan, "jika apa yang diberikan para seniman sangat bermanfaat, terutama pakaiannya".


"Pakaian yang diberikan sangat layak dipakai dan sebagaian besar pakaian baru" ujar warga Supiturang yang mengungsi di rumah saudaranya.


Sementara itu, Ki Bagong Sabdo Sinukarto, Ketua FPK (Forum Pamong Kebudayaan) Jatim mengatakan, jika acara ini tergelar atas kerjasama dengan Dewan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan (DKKP), dan barang-barang yang diserahkan sudah diseleksi dengan baik dari fisik maupun kualitasnya dan jangan sampai lokasi bencana menjadi tempat pembuangan sampah baju bekas.


"Kami melakukan penyeleksian ketat untuk barang yang akan kami bantukan dan semoga manfaat bagi penerima dan jadi ladang pahala bagi pemberi donasi" pintanya.(Red)

5 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua