ASSB Menolak Klaim Relawan Jokowi- Gibran Jatim Dukung Prabowo
top of page

ASSB Menolak Klaim Relawan Jokowi- Gibran Jatim Dukung Prabowo

SURABAYA - analisapost.com | Terkait maraknya peberitaan tentang deklarasi relawan Gibran-Jokowi se-Jateng dan Jatim yang mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 di Solo (19/5/2023), yang mengklaim bahwa sebagian besar relawan Jokowi di Jatim mendukung Prabowo, dibantah oleh berbagai elemen, salah satunya dari Alumni SMA-SMK Surabaya Bersatu (ASSB).

Ketua ASSB, T. B. Yayan
Ketua Alumni SMA- SMK Surabaya Bersatu (ASSB), T. B. Yayan (Foto: Radit)

Ketua ASSB, T. B. Yayan menyatakan bahwa mereka yang mengatasnamakan Relawan Jokowi Jatim, dari foto yang beredar di berberapa media, wajah-wajah mereka tidak terlihat pada masa-masa kampanye Jokowi- JK tahun 2014 maupun Jokowi – MA tahun 2019.


Beberapa wajah yang ia kenal dari mereka justru hadir setelah Jokowi menang di 2019.

Yayan juga menegaskan bahwa tidak semua relawan Jokowi Jatim mendukung Prabowo. Justru kebanyakan relawan Jokowi saat ini mengarahkan dukungannya kepada Ganjar Pranowo.


Teman-teman saat ini telah berkonsolidasi dan bertekad penuh mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden pengganti Jokowi, seperti sekitar empat puluh elemen yang kemarin berkumpul di Café shop Hotel Elmi Surabaya.


Ia menegaskan ASSB (Alumni SMA- SMK Surabaya Bersatu ) yang dulu Ikut giat KAPT di Tugu Pahlawan saat menyatakan dukungan pada Jokowi, saat ini solid berkolaborasi untuk pemenangan Ganjar. Dan Giat ASSB di Sutos juga melakukan Deklarasi dukungan terhadap Jokowi, dan Sekarang kita sepakat memberikan Dukungan terhadap Ganjar Pranowo, karena kita yakin bahwa Ganjar adalah penerus Jokowi.


“Terkait kegiatan yg mengatas namakan Relawan Jokowi Jatim ataupun klaim orang per orang yang pernah bersama-sama bergiat dalam relawan Jokowi yang kemudian membawa-bawa kearah dukungan pada Prabowo, maka atas nama ASSB- Alumni SMA-SMK Surabaya Bersatu menyatakan TIDAK TERKAIT” tegas Yayan.


“Kalaupun ada beberapa wajah relawan muncul dan mendeklarasikan mendukung Prabowo, kami persilahkan, tetunya membawa elemen atau organisasi masing-masing dan tetap menjaga etika. Mohon tetap dijaga nilai persahabatan antar relawan untuk menjaga kondusifitas Jatim pada umumnya dan Surabaya pada khususnya. Politik secukupnya, persaudaraan selamanya.” pungkas T.B. Yayan ketua ASSB.(Rdt)

28 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page