top of page

Atlet Triathlon Kaltim Siap Mendulang Prestasi

SURABAYA - analisapost.com | Triathlon ini adalah cabor mempertandingkan tiga olahraga sekaligus yaitu lari, balap sepeda dan renang yang dilakukan secara berkesinambungan dalam satu kesatuan waktu. Kegiatan ini di gelar selama 3 hari mulai dari tanggal 28-30 Desember di Student Centre Unesa Jl. Lidah Wetan Surabaya.

Azila Putri saat memulai pertandingan yang di gelar di Student Centre Unesa (Foto: Div)

Manager dari tim atlet Kalimantan Timur untuk Seleksi Nasional (Seleknas), Agus WRB menjelaskan kepada awak media Analisa Post bahwa triathlon ini adalah cabor yang menggabungkan olahraga renang, balap sepeda, secara estafet dalam sehari.


"Ini Seleknas untuk triathlon, walau olahraga terbilang baru, kami sangat optimis, atlet kami pasti bisa karena mereka telah melakukan berbagai persiapan dengan berlatih setiap hari."ujarnya


"Kami menurunkan empat atlet ke Jawa Timur ada Azalia Putri, Bagus, Fredy dan Redy, mereka siap menghadapi atlet-atlet triathlon dari seluruh Indonesia," jelasnya.

Manager dari tim atlet Kalimantan Timur untuk Seleksi Nasional (Seleknas), Agus WRB (Foto: Div)

Sebagai Manager, Agus menyampaikan bahwa seluruh persiapan tim triathlon Kaltim difasilitasi oleh masing-masing club


"Ada dua kelas dalam kompetisi ini yaitu kelas putri dan kelas putra. Kami tidak pernah meminta anak-anak juara. Tetapi mereka harus bisa mengalahkan dirinya sendiri, mengalahkan kelemahan mereka dan selalu tampil yang terbaik. Itu yang selalu saya tekankan pada mereka," pesan pria ini tersenyum ramah yang disampaikan keawak media Analisa Post saat di konfirmasi.


"Atlet yang dikirim ke Jawa Timur, rata-rata sudah ikut juara di pekan olahraga provinsi atau porprov. Walaupun demikian, para atlet berusaha untuk adaptasi dengan sepeda yang digunakan karena mereka biasanya berlatih menggunakan sepeda biasa mengitari jalan, namun dalam perlombaan ini, mereka menggunakan sepeda gym sebab statis."paparnya.

Di harapkan dengan keikutsertaan dari para atlet Kaltim membuat olahraga tersebut semakin lebih di kenal. Meskipun ada sedikit perbedaan soal sepeda yang di gunakan cuma tidak menyurutkan niat untuk juara.


Seiring itu berharap prestasi dan peran Kaltim bagi bangsa dan negara semakin besar. Loyalitas dan dukungan semakin menguat termasuk dukungan melalui sumber daya alam (SDM) yang dimiliki Kaltim kepada negara juga semakin meningkat. (Dna/Che)


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

#unesa #triathlon #atletkaltim #disporakaltim

248 tampilan0 komentar
FLayer web.png
bottom of page