top of page

Autis Awareness Indonesia DPD Jatim Launching Pameran Lukisan

SURABAYA - analisapost.com | Launching Pameran Lukisan, Autis Awareness Indonesia (AAI) DPD Jatim gandeng penyandang difabel pada, Rabu (20/10/22).

Foto: Bintang

Bertajuk "Bangkit Menjadi Bintang" ini diselenggarakan di Balai Pemuda di Jalan Gubernur Suryo. dihadiri oleh Kabid PKLK , Pengawas SLB, SLB bangun Bangsa SLB Fajar Harapan, SLB Aditama, SLB Negeri kota Pasuruan, Dinas Pendidikan, SLB Arya Satya Hati, serta 21 Anak Penyandang Difabel.


Vivin Komalia, S.Sos., A. Md. Akup selaku Ketua Autis Awareness Indonesia (AAI) DPD Jatim menjelaskan, "pameran lukisan bangkit menjadi bintang ini baru pertama kali Autis Awareness Indonesia (AAI) DPD Jatim menyelenggarakan." ujarnya.


"Jadi ini adalah kolaborasi dari beberapa Sekolah Luar Biasa (SLB). SLB Bangun Bangsa, SLB Negri Kota Pasuruan, SLB Arya Satya Hati, SLB Fajar Harapan," Tambah Vivin.


Tidak hanya launching pameran lukisan saja, para anak-anak penyandang difabel juga mempersembahkan sebuah pentas seni kepada para tamu undangan yang hadir pada pelaunchingan tersebut.

Foto: Bintang

Masih dengan Vivin Komalia, S.Sos., A. Md. Akup,"Kami menggali anak-anak ini supaya kedepannya mereka juga akan bisa mandiri, disamping itu lukisan ini bukan hanya sekedar lukisan tapi adalah salah satu media terapi. Jadi kita beri nama Up terapi via lukisan ini." Ungkap Vivin.


Dr. Suhartono, M.Pd selaku Kepala Bidang Pendidikan khusus dan Pendidikan Layanan Khusus Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur memaparkan,"Saya ucapkan terima kasih kepada Autis Awareness Indonesia (AAI) DPD Jatim yang telah memprakarsai kegiatan pameran ini dan penampilan karya anak-anak autis ini di Jawa Timur."ujarnya


"Saya sangat mengapresiasi bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita semuanya untuk memfasilitasi anak-anak yang memiliki keterbatasan-keterbatasan dimana mereka juga memiliki keistimewaan yang bisa kita kembangkan sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.


Konsep yang menjadikan bintang ini adalah konsep yang bagus bahwa anak-anak kita mesti akan bisa berprestasi akan bisa menjadi bintang sesuai dengan kemampuan dan kompetensi yang dimiliki, Tambah Suhartono.


Sementara itu Autis Awareness Indonesia DPD Jatim juga mendapat dukungan penuh dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.


Harapan juga disampaikan oleh Dr. Suhartono, M.Pd selaku Kepala Bidang Pendidikan khusus dan Pendidikan Layanan Khusus Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Kedepannya tidak hanya Autis Awareness Indonesia (AAI) DPD Jatim yang berkontribusi terhadap layanan terhadap anak-anak kita tetapi semua masyarakat jangan pernah memandang anak-anak kita sebagai anak-anak yang termarjinalkan tetapi berikan layanan pada anak-anak kita secara universal bahwa itu adalah tanggung jawab kita semua, Tutup Suhartono. (Bintang)



Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

#aai #pemkotsurabaya #dinaspendidikansurabaya #disabilitas #lukisan

51 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
FLayer web.png
bottom of page