Ayo Sukseskan Program Vaksinasi agar Indonesia Segera Terbebas dari Wabah Covid-19
top of page

Ayo Sukseskan Program Vaksinasi agar Indonesia Segera Terbebas dari Wabah Covid-19


Foto : Satria

Jakarta, Analisa Post | Masyarakat saat ini sedang merasakan sulitnya hidup di bawah ancaman wabah Covid-19. Tidak hanya di Indonesia, wabah ini juga menyerang seluruh dunia.

Karena itu, pemerintah berupaya menanggulangi pandemi Covid-19 melalui sejumlah program. Presiden Jokowi mengatakan bahwa ada dua kunci untuk menangani pandemi. Yakni, disiplin protokol kesehatan dan program vaksinasi. Tujuannya adalah memutus rantai penyebaran Covid-19.


Wakil Katib Syuriah PWNU DKI Jakarta KH. Muhammad Taufik Dalmas menjelaskan, masyarakat perlu berpartisipasi dan berperan dalam proses perbaikan kesehatan dengan ikhtiar, menjalankan protokol kesehatan, dan mengikuti vaksinasi.


"Di dalam Alquran telah ditegaskan bahwa kita diperintahkan untuk bahu membahu dan tolong menolong dalam kebaikan dan ketaqwaan. Dalam konteks saat ini, tidak ada cara lain bagi kita selain menjalankan protokol kesehatan dan vaksinasi sebanyak banyaknya yang merupakan bentuk tolong menolong antara sesama untuk mencegah virus berkembang dan menghindarkan diri dari wabah Covid-19," ujar Taufik pada senin (23/8).

Foto : Satria

Menurut Taufik, tokoh agama juga berperan penting sebagai menjadi garda terdepan dalam membantu Pemerintah dalam menjalankan program vaksinasi. Tujuannya, rakyat Indonesia mau menerima vaksin Covid-19.


"Mari seluruh elemen bangsa agar turut andil dalam menjalankan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan Pemerintah Indonesia agar kira dapat segera terbebas dari pandemi Covid-19," imbaunya kepada seluruh masyarakat.


Selain itu, pihaknya menghimbau masyarakat agar tidak terhasut untuk mengeluarkan statmen bertentangan dengan masyarakat yang sudah menjadi korban wabah Covid-19. (Satria)

2 tampilan0 komentar
bottom of page