Azzurri Kembali Menang dan Lolos 16 Besar


AP Foto : (Selebrasi Manuel Locatelli usai mencetak gol, Italia vs Swiss, Euro 2020) (c)

Olimpico, Analisa Post | Permainan yang ditampilkan Timnas Italia sangat apik. Wajar saja tim asuhan Roberto Mancini kembali menang telak.


Kali ini yang menjadi korban adalah Swiss. Dengan kemenangan 3.0 Italia sebagai Tim pertama yang lolos 16 besar. Dalam lanjutan pertandingan piala Euro yang dilaksanakan di Stadion Olimpico pada Kamis (17/06/21) berjalan seru dan menarik.


Dapat dikatakan pertandingan berjalan berat sebelah. Terbukti Swiss terkurung di wilayah bermain sendiri nyaris sepanjang laga, hanya sesekali melawan dengan serangan balik.


Keunggulan Italia dibuka oleh Manuel Locatelli dengan memborong dua gol (26 dan 53) Dan Ciro Immobile menuntaskannya dengan mencetak gol penutup di menit ke 89.


Dengan tambahan poin 3 menjadi 6 membuat Italia menjadi tim pertama yang lolos 16 besar.


Untuk jalannya pertandingan pada babak pertama Swiss sempat menguasai bola di 5 menit pertama tapi seterusnya Italia yang menguasai. Bahkan Menit ke-19, Chiellini sempat mencetak gol Sayangnya VAR mengintervensi, Chiellini dianggap handball.


Untuk babak kedua jalannya pertandingan tidak mengalami perubahan. Italia masih menjaga dominasi bola yang sama. Swiss sudah terkurung sejak awal pertandingan. Sampai usainya pertandingan Skor 3 0 untuk kemenangan Italia tidak mengalami perubahan atau penambahan gol.


Susunan Pemain

Italia Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini (24' Francesco Acerbi), Leonardo Spinazzola; Nicolo Barella (87' Bryan Cristante), Jorginho, Manuel Locatelli (86' Matteo Pessina); Domenico Berardi (70' Rafael Toloi), Ciro Immobile, Lorenzo Insigne (69' Federico Chiesa).


Swiss Yann Sommer; Nico Elvedi, Fabian Schar (58' Steven Zuber), Manuel Akanji; Kevin Mbabu (58' Silvan Widmer), Remo Freuler (84' Djibril Sow), Granit Xhaka, Ricardo Rodriguez; Xherdan Shaqiri (76' Ruben Vargas); Haris Seferovic (46' Mario Gavranovic), Breel Embolo. ( Red )

5 tampilan0 komentar