Babinsa Hadiri Survei Mawas Diri Masalah Kesehatan di Desa Sempu

BOYOLALI – analisapost.com | Babinsa Desa Sempu Koramil 15 Andong Kodim 0724 Boyolali Serka Supardi menghadiri kegiatan SMD Survei Mawas diri dan MMD (Musyawarah Masyarakat Desa) penyuluhan kesehatan tentang budaya perilaku hidup bersih dan sehat, bersama masyarakat untuk meningkatkan kesehatan di tengah Pandemi Covid-19, yang dilaksanakan di Balai Desa Sempu Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali, Jumat (03/12/2021).

Foto : Humas

Acara yang digelar dalam mencari solusi atas permasalahan kesehatan yang ada di masyarakat, sebagai tindak lanjut dari yang telah dilakukan Puskesmas Andong mengenai masalah kesehatan.


“Semakin sering diadakan MMD tentang kesehatan, semakin bagus demi menekan persoalan kesehatan yang dialami oleh masyarakat yang ada di desa binaan kami,” kata Babinsa.


Selain itu, Kesehatan yang dialami masyarakat Desa Sempu akan ditindak lanjuti dengan SMD (Survei Mawas Diri) yakni memberikan check list kesehatan kepada masyarakat oleh pihak Puskesmas Andong.


Oleh karenanya, pihak Puskesmas Andong bersama masyarakat Desa Tahunan menganggap perlu untuk melaksanakan musyawarah masyarakat desa ( MMD), untuk mengatasi permasalahan kesehatan yang ada di masyarakat berkaitan dengan kesehatan warga.

Foto : Humas

Sementara, Ketua Kepala Puskesmas andong dr. Vera Damayanti menghimbau kepada masyarakat yang ada di Desa Sempu agar taat kepada peraturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari serta selalu menjaga pola hidup sehat dan di pergantian musim seperti sekarang ini agar selalu waspada terhadap berkembang biaknya nyamuk Demam Berdarah dan kebersihan lingkungan.


“Survei Mawas Diri (SMD) sangat penting untuk dilaksanakan agar masyarakat menjadi sadar akan adanya masalah kesehatan yang sedang dihadapi, masyarakat mampu mengenal, mengumpulkan data dan mengkaji masalah yang ada dalam lingkungannya sendiri, timbulnya minat dan kesadaran untuk mengetahui masalah-masalah kesehatan dan pentingnya masalah tersebut segera diatasi,” ujar dr. Vera Damayanti.

6 tampilan0 komentar