Badan Musayawarah Antar Gereja (Bamag) Kabupaten Minahasa Utara Rayakan Natal Dengan Kesederhanaan

MINAHASA - analisapost.com | BAMAG Kabupaten Minahasa Utara yang di nahkodai oleh Pdt. Bapak Berty Tamon, S.Th, M.Pd Bersama anggotanya merayakan Natal Bersama di Gereja GKII EFATA Sarongsong II 28 Desember 2021 yang bertemakan CINTA KASIH KRISTUS YANG MENGGERAKAN PERSAUDARAN yang merupakan Tema sentral dari PGI.

Foto : Angsatanamal

Perayaan Natal BAMAG INI di hadiri Oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Minahasa Utara Pdt. Ibu Anneke Purukan, S.PAK, M.Pd, Asisten 1 Kabupaten Minahasa Utara dr. ibu Jein Simon, M.Kes Mewakili Bupati Minahasa Utara, Camat Rocky Tangkulung ,S.Sos Lurah Ibu Merry Rumuat, S.Pd. dan Kepala Seksi Urusan Agama Kristen Pdt ibu Lusye Pesik M.Th, M.Mis yang juga sebagai Khadim (Pembawa Firman ).


Dalam Refelksi Natal Pdt ibu Lusye Pesik M.Th, M.Mis yang diambil dalam Pembacaan Firman Allah Kisah Para rasul 18: 9-10 dan Kolose 2:1-3 mengatakan bahwa Kita dalam kehidupan harus menyatakan kasih Kristus dalam Kerja, Karya dan Teladan kepada sesama bahkan harus berani menjadi orang yang bisa mengatakan kebenaran serta tidak menyalahkan yang benar dan membenarkan yang salah serta tidak hanya nyaring menyampaikan Kasih Kristus Tapi Wujud Nyata Kasih Kristus Dalam Perbuatan serta tutur kata kita dalam kehidupan Sehari-hari adalah lebih penting.

Foto : Angsatanamal

Dalam sambutan Natal Ketua BAMAG Kabupaten Minahasa Utara Pdt. Bapak Berty Tamon, S.Th.M.pd megatakan sangat berterimahkasih kepada semua team BAMAG MINUT (Minahasa Utara) dan ini merupakan Natal pertama Setelah dilantik Oleh Bupati Minahasa Utara dan sudah Menjalankan beberapa program kerjaa selama ini.


Di tambahkan KAKAN KEMENAG Kabupaten Minahasa Utara Pdt. Ibu Anneke Purukan, S.PAK, M.Pd Jika tema sentral PGI ini di wujud nyatakan maka tidak ada kekacauan yang ada persaudaraan kerukunan merupakan tugas bagi tokoh-tokoh agama para Pendeta dan hamba-hamba Tuhan, hal ini di pertegas oleh Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, S.E dalam sambutanya yang di bacakan oleh Asisten 1 Kabupaten Minahasa Utara dr. ibu Jein Simon, M.Kes memberikan apresiasi Kepada BAMAG yang tetap menjaga eksistensi, kekompakan dan dedikasi dan tetap memperlihatkan sinergritas dan kerja hebat serta memiliki kebersamaan dalam iman sehingga dapat menggelar Natal di tengah padami Covid-19 di akhir sambutan Pdt Dr Berty Kambey, MA mengatakan dengan adanya Tulah covid-19 ini Tuhan menginjikan hal ini terjadi agar kita dekat dengan Tuhan (secara Theologi) dan jangan pernah takut sebab Tuan beserta kita.


Di akhir acara perayaan Natal pembagian bingkisan Natal Kepada Tamu undangan namun sangat menarik dalam pembagian Bikisan Natal ini adalah Setiap para undangan Mulai dari khadim, Kakan Kemenag Minut, Asisten 1 Kab.Minut Camat dan Lurah memberikan Bingkasan Natal Mereka kepada lansia jemaat GKII EFATA SARONGSONG II. (angsatanamal)




372 tampilan1 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua