top of page

Bakti Sosial Stimulator FK Unair Ciptakan Kebahagiaan

SURABAYA - analisapost.com | Dalam menjalankan kewajiban Tridharma Perguruan Tinggi sebagai syarat menyelesaikan mata kuliah, maka dipilihlah kegiatan pengabdian masyarakat. Kegiatan yang melibatkan 223 peserta yang merupakan anak-anak berkebutuhan khusus dari 5 Sekolah Dasar yakni SDN Airlangga 1 Surabaya, SDN Kapasari 1 Surabaya, SDN Pacarkeling IX Surabaya, SDN Sidotopo 1 Surabaya, dan SDN Mojo 3 Surabaya, tentunya menjadikan sesuatu yang berbeda.

Pemukulan Gong saat pembukaan Stimulator Bakti Sosial oleh Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti
Pemukulan Gong saat pembukaan Stimulator Bakti Sosial oleh Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti (Foto: Div)

Kegiatan yang di inisiasi Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Tahun 2021 dengan tema "Unity and Diversity Make World Of Creativity," Aisyah Berliana Salsabila, sebagai ketua panitia merasa senang dengan terselenggaranya acara yang di sambut sangat antusias.


Hadir dalam kegiatan Bakti Sosial "Stimulator" Fakultas Kedokteran (FK) Unversitas Airlangga (UNAIR), Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti memberikan sambutan sekaligus membuka langsung acara di Graha BIK-IPTEK Kedokteran, Sabtu (27/5).


"Saya ucapkan terima kasih, sukses kepada FK Unair dan menyambut baik kegiatan ini yang telah berkontribusi besar bagi pembangunan Kota Surabaya, tidak hanya pembangunan di fisik, tetapi juga non fisik salah satunya pembangunan di bidang kesehatan," ujarnya saat memberikan sambutan.


"Pentingnya dalam pembangunan bangsa, bagaimana mewujudkan cita-cita bersama menjadikan Indonesia sebagai negara maju, di tentukan seberapa baik, seberapa bagus kualitas SDM kita. Bicara SDM, kita berharap memiliki SDM unggul sangat dipengaruhi dari kualitas kesehatan," jelas Reni Astuti alumnus Unair yang pernah menyandang predikat cumlaude Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga (Unair ) Surabaya.

Suasana anak-anak inklusi ketika tampil di atas panggung
Anak-anak inklusi ketika tampil di atas panggung (Foto: Div)

"Disamping itu, ini tradisi keilmuan yang implementatif di manfaatkan oleh masyarakat. Selama proses perkuliahan ini jadi bekal untuk turun ke masyarakat, bersama-sama mendampingi masyarakat, dan membahagiakan masyarakat," pesannya.


Hal yang sama disampaikan juga oleh Wakil Dekan I FK Unair, Dr. Achmad Chusnu Romdhoni.,dr.,Sp.T.H.T.B.K.L.,Subsp.Onk(K),FICS ,"Kegiatan stimulator sebagai kegiatan dari acara bakti sosial ini idenya sangat luar biasa, Unity Medicine merupakan unggulan FK Unair. Dengan melihat masyarakat kita dari kelompok inklusi, kami bisa menjadi suport sistem bagi mereka yang berprestasi. Mungkin mereka tidak bisa menjadi dokter, tetapi kita yang menjadi dokter bisa masuk ke lingkungan mereka, minimal kita memantau kesehatan mereka,"tuturnya. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa dilakukan secara berkelanjutan.

Wakil Dekan I FK Unair, Dr. Achmad Chusnu Romdhoni
Wakil Dekan I FK Unair, Dr. Achmad Chusnu Romdhoni (Foto: Div)

Sementara dari Komnas Perlindungan Anak Kota Surabaya,Syaiful Bachri,SP menyampaikan pesan,"Salam hormat dari Ketua Umum kami Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, beliau sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada FK Unair beserta seluruh panitia. Ini menjadi inspirasi bagi semua. Sukses selalu, selamat atas terselenggaranya bakti sosial ini semoga bermanfaat," tegasnya.


Usai memberikan sambutan, Reni Astuti membuka acara dengan pemukulan gong sebagai tanda pembukaan acara. Kemudian dilanjut dengan fashion show, di tutup dengan menampilkan Team Kumpulan Dogeng yang bercerita tentang bagaimana cara menjaga kesehatan. (Dna)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

88 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

댓글


bottom of page