Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXI Gorontalo Ubah Tugas

GORONTALO - analisapost.com | Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXI Gorontalo melalui Petugas Jembatan Timbang Marisa, Kabupaten Pohuwato mengubah tugas sementara sejak 25 April sampai 10 Mei 2022.

Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXI Gorontalo saat membagikan takjil (Foto: Istimewa)

Menurut Kepala Jembatan Timbang, Deni SM. Abdul, bahwa perubahan tersebut merupakan tindak lanjut dari edaran Kementrian Perhubungan No.AJ.201/1/13/DJPD/2022 tentang Pengoperasian UPPKB Selama masa Angkutan Lebaran 1443 H.


"perubahan sementara terkait tugas para pihak yang sebelumnya melakukan pengawasan, pendataan, dan Penindakan kendaraan bermotor (Angkutan Barang) menjadi pelayanan rest area," katanya. Pada Selasa (26/04/22).


Saat ini lanjutnya, rest area tersebut menyediakan pelayanan tempat istirahat bagi para pemudik dan pengemudi angkutan barang untuk menghilangkan rasa capek saat berkendara dengan jarak jauh. Bahkan sambungnya, para petugas di lokasi timbangan itu juga menyiapkan kopi gratis untuk buka puasa dan lain sebagainya.


Tidak hanya itu, meskipun ada perubahan sementara, para petugas yang ada di lokasi tersebut juga terus mensosialisasikan kepada para pengemudi agar mematuhi undang-undang Lalu Lintas Angkutan Jalam Nomor 22 Tahun 2009.

"Kepada para pemudik kiranya dalam perjalanan lebih mementingkan keselamatan dengan cara mentaati peraturan dalam berlalu lintas sebab kecelakaan berawal dari tidak mengindahkan peraturan lalu lintas saat berkendara dan harapannya tetap prokes sesuai dengan instruksi pemerintah. Semoga perjalanan para pemudik dari berbagai daerah yang melintasi rest area Marisa bisa selamat sampai tujuan dengan Mudik Aman Mudik Sehat," ujarnya.


Selain itu kata dia, dalam waktu dekat juga Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXI Gorontalo akan melakukan kunjungan terkait dengan rencana pemindahan lokasi baru yang telah dihibahkan pemda Pohuwato kurang lebih satu hektar.


"Tidak jauh dari tempat itu akan dibangun terminal dan rest area oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Pohuwato yang direncanakan lengkap dengan berbagai Prasarana kepada para pengendara yang melintas di wilayah Kabupaten Pohuwato," pungkasnya.


Sebelumnya, para petugas Timbangan Marisa tersebut membagikan ratusan takjil buka puasa bagi para pengendara yang melintas di lokasi itu.(Zebal)

670 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua