Berawal Dari Kamera Jadul, Kini Muhammad Ilyas Kewalahan Terima Job Memotret Setiap Harinya

SIDOARJO – analisapost.com l Sempat diremehkan orang tua sendiri atas aktivitas yang ditekuni pada awalnya, kini Muhammad Ilyas pria kelahiran tahun 1995 di Sidoarjo ini berhasil membuktikan bahwa profesinya sebagai seorang fotografer wedding profesional mampu untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Selain fotografer, Ilyas Jepret Corp juga menggarap event yang memerlukan perangkat multimedia (Foto: Istimewa)

“Saya tidak pernah bermimpi untuk menjadi fotografer profesional, karena sejak di bangku sekolah menengah hobby saya justru menggambar. Namun dari situlah ternyata muncul rasa ingin tahu saya mengenai fotografi. Karena, fotografi itu ibaratnya menggambar juga, namun dengan mengunakan cahaya”, terang Muhammad Ilyas bos Ilyas Jepret Corp Sidoarjo membuka perbincangannya dengan analisapost.com di Kayya Cafe, Sidoarjo (25/12/21).


Menurut pria berpostur tinggi semampai ini, bakat seseorang bukan merupakan syarat utama bagi untuk menekuni bidang fotografi. Keinginan kuat untuk belajarlah yang akan menentukan dan menempa seseorang bisa menajdi fotografer handal. Ilyas telah membuktikan dengan memperoleh keahlian fotografi ini dari mengikuti kursus fotografi secara intens selama empat tahun. Kini hampir setiap tehnik fotografi telah dikuasai oleh bapak satu anak berwajah tampan ini.


Walaupun kurang menyukai untuk ikut kontes fotografi yang sering diadakan oleh berbagai pihak, Ilyas justru sering diminta sebagai juri berbagai lomba fotografi di berbagai tempat dan event selama ini. Salah satu prestasi yang dibanggakannya adalah ikut mengantar Brigade Infanteri (Brigif)2 Marinir Pasmar 2 Gedangan Sidoarjo yang berhasil menyabet juara kedua lomba webinar tingkat nasional baru-baru ini.

Muhammad Ilyas tengah mengabadikan momen spesial client weddingnya (Foto: Istimewa)

“Saat ini saya lebih menyukai menerima job foto pengantin karena ini once in a life time moment yang memerlukan persiapan, kecermatan, koimitmen dan tanggung jawab luar biasa. Namun selain itu saya juga banyak belajar tentang desain grafis dan multimedia sebagai pengembangan dari bidang fotografi yang saya tekuni”, tambah sosok yang mengidolakan Saifudinsay, fotografer handal asal Banyuwangi yang menurutnya foto-foto wedding yang dihasilkan selama ini luar biasa kualitasnya.


Ilyas Jepret Corp juga melayani jasa rental kamera, penyelenggaraan event webinar dan berbagai hal lain terkait dunia multimedia.


Selain menggeluti bidang fotografi, pria yang tergabung dalam Komunitas Fotografi Indonesia (KFI) Wilayah Sidoarjo dan Sidoarjo Photograph ini sehari-hari menjadi staff pengajar dan tim kreatif multimedia Sekolah Progresif Bumi Sholawat International Islamic Boarding School, Tulangan, Sidoarjo, Jawa Timur. (Kusuma Hidayat).







1.376 tampilan0 komentar