Bobby Nasution Turun Ke Lapangan Langsung Memantau Kondisi Terjadi Banjir Di Sejumlah Titik


MEDAN - analisapost.com | Kota Medan dan sekitarnya diguyur hujan nyaris seharian, Minggu (27/2/2022). Bahkan, hingga malam hari curah hujan masih tinggi. Hal itu membuat Wali Kota Medan Bobby Nasution khawatir bakal terjadi banjir di sejumlah titik.



Foto : istimewa

Malam hari Bobby Nasution pun turun ke lapangan. Tak tanggung, keresahan hatinya melihat warganya kebanjiran membuatnya terus memantau kondisi di lapangan hingga Senin (28/2/2022) pukul 03.30 WIB pagi.


Bobby Nasution mengajak Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Topan OP Ginting turut serta agar melihat langsung kondisi di lapangan. Tampak sejumlah jalan di sejumlah kecamatan dikunjungi. Mulai dari Medan Amplas, Medan Johor, Petisah, dan lainnya.


Foto : istimewa

Melihat langsung kondisi banjir, Bobby mendapati kondisi sedimentasi di drainase yang masih tinggi, sehingga debit air hujan tak sepenuhnya tertampung dan mengalir ke sungai.


"Sedimentasi tinggi, kondisi beberapa drainase juga masih kurang baik. Kami akan terus berusaha memperbaiki hingga banjir dapat teratasi di Medan. Mohon dukungan seluruh pihak termasuk masyarakat. Tolong mari jaga bersama jangan buang sampah sembarang juga apalagi ke parit," kata Bobby.


Tak hanya meninjau, langkah Bobby Nasution pun berlanjut dengan memanggil seluruh OPD untuk rapat pada pukul 11.00 WIB ini di Balai Kota Medan. Pihak PU termasuk seluruh Kabid dan UPT dipanggil hadir. Termasuk seluruh camat dan dinas terkait.(wan)

Tag:

1.843 tampilan0 komentar