Brebes, Tegal dan Slawi Punya Pengurus Esports, Ini Program Terdekatnya

Diperbarui: 24 Sep 2021


Foto : Nw

Tegal-Analisa Post | Pengurus olahraga elektronik atau Electronic Sport Indonesia (ESI) wilayah Brebes, Tegal dan Slawi telah dilantik secara resmi di Gedung Pramuka Kota Tegal. Jumat (23/4/2021).


Terpilih sebagai Ketua Esport Kabupaten Brebes adalah Andri Anom Triambodo. Ketua Esports Kota Tegal adalah Muhamad Jumadi, dan Ketua Esports Kabupaten Tegal adalah Azwar Asari. Mereka dilantik sebagai pengurus Esports untuk masa bakti 2020-2024.


Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Bendahara Umum Esports Jawa Tengah, Sulistyani. Ia mengatakan saat ini telah terbentuk kepengurusan Esport di 32 Kabupaten dan Kota, termasuk Brebes dan tegal.


"Kalau kabupaten ada, kami bisa mulai menyaring para atlet dari kabupaten dan kota. Jadi mereka kami upayakan untuk ikut PON atau Porprov," katanya kepada wartawan.

Foto Nw

Sulis juga menjelaskan, keberadaan kepengurusan Esports di tiap kabupaten dan kota, juga untuk mengedukasi orangtua dan masyarakat luas. Bahwa dengan game, anak juga dapat berprestasi.


Ketua Esport Brebes Andri Anom selaku Ketua Esport Brebes akan menjalankan amanah dengan baik, dan memajukan Esport di Brebes.


“Esport bukan hal yang nggak baik, karena dengan Esport kita bisa berprestasi. Terbukti pelantikan ini juga dihadiri KONI, Dandim, dan Kapolres, juga KNPI selaku wadah Oraganisasi Kepemudaan. Ke depan kita akan cetak atlet-atlet terbaik agar bisa ikut Event-Event Nasional,” Kata Andri.(Nw)


2 tampilan0 komentar