Bulan Menggambar, Pameran Drawing "Garis Gathuk"

Diperbarui: 15 Mei

SURABAYA - analisapost.com | Meriahkan Bulan Menggambar Indonesia, Komunitas Kolcai Surabaya menggelar pameran gambar bertema "Garis Gathuk" pada kali ini yang di laksanakan di Surabaya Suites Hotel Jl. Pemuda No.33 - 37, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 60271 Sabtu (14/05/22)

Salah Satu gambar dari Budi Bi (Foto: Div)

Garis yang bisa merangkai banyak perbedaan. Ide itulah yang kemudian diambil sebagai tajuk Pameran kali ini. Seperti yang di sampaikan oleh ketua pelaksana Budi Bi,"Garis yang bisa merangkai banyak perbedaan, meski beragam tapi masih bisa seia sekata dan sehaluan." ujarnya saat pembukaan pameran.


Lanjutnya,"Menggambar adalah suatu kegiatan yang sejak dahulu kala selalu menyertai kegiatan manusia. Dimulai dari saat kita masih kecil hingga dewasa selalu ada proses menggambar. Budaya itu dibuktikan dengan ditemukannya gambar cadas atau Art Rock pada gua di Kalimantan. Yang setelah diteliti terbukti sebagai gambar gua tertua di dunia yaitu berumur sekitar 40.000 tahun lalu." jelasnya

Momen pameran kali ini merespon bulan Mei sebagai Bulan menggambar nasional. Forum drawing Indonesia sebagai penggagasnya yang kemudian direspon dengan banyak komunitas di seluruh Nusantara.


Pameran bergaya Drawing ini pun digelar serentak di banyak Kota dan hampir dibuka bersamaan selama bulan Mei dengan jumlah Pameran yang cukup banyak. Di Jawa Timur sendiri event ini direspon dengan gelaran Pameran oleh 69 komunitas.

"Pameran ini di usung banyak beda Garis, beda Goresan, beda Gambar, tapi tetap selaras dan harmonis. Klop. Sesuai karo jenenge. GARIS GATHUK." Terangnya sambil menutup sambutannya.


Pameran Gambar disini mengeksplor Karya 31 para seniman "tukang gambar" dari Kota Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Jombang, Madiun & Jakarta. Para seniman berterima kasih kepada pihak Surabaya Suites Hotel yang selalu mendukung seribu persen kegiatan seni & budaya. (Dna)

396 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua