Bupati Pohuwato Menengok Warga Penderita Kanker


Foto : Humas

GORONTALO - analisapost.com | Kondisi tiga warga pohuwato yang telah menjalani operasi kanker di bagian pipi kanan saat ini telah kembali ke rumahnya masing-masing.


Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menyempatkan waktu menengok ketiga warga asal marisa, duhiadaa dan lemito, Senin, (20/12/2021).


Dimulai dari kediaman Mohamad Daud (64) penderita kanker di bagian pipi kanan yang saat ini telah berhasil diangkat melalui operasi oleh dokter ahli Rumah Sakit Umum Daerah dr. Hasri Ainun Habibie pada Senin, 11 Oktober 2021 lalu. Saat ini warga Dusun Hulangato, Desa Teratai, Kecamatan Marisa sudah bersama keluarga dan belum seutuhnya sembuh. Maklum, 17 tahun lamanya menderita kanker dan telah berhasil diangkat.


Foto ; Humas

Selanjutnya, Bupati Saipul bersama rombongan menuju kediaman Fatma Niode (63) di Desa Buntulia Barat Kecamatan Duhiadaa yang telah berhasil pula di operasi di Rumah Sakit Aloe Saboe, Kota Gorontalo pada Senin, 23 Agustus 2021.


Kini ibu yang tinggal dengan ponakannya itu sudah sehat dan benjolan yang besar dialami selama 20 tahun sudah hilang dan seperti sediakala sebelum ada pembengkakan di bagian pipi kanan.


Hal yang sama pula dilakukan Bupati Saipul terhadap penderita kanker rahang asal Desa Wanggarasi Tengah Kecamatan Lemito, Samsi Haseng (34) yang telah selesai operasi pada Sabtu, 13 November 2021. Kanker ganas yang pembengkakannya cepat atau belum setahun itu berhasil di operasi dokter ahli di Rumah Sakit Aloe Saboe (RSAS).

Kedatangan Bupati Saipul disambut hangat oleh ketiga keluarga yang dikunjungi, mereka menyampaikan terima kasih banyak kepada bupati yang begitu perhatian terhadap warganya. “Syukur Alhamdulillah, ketiganya dalam keadaan sehat dan sudah bisa berkumpul dengan keluarga. Semua ini adalah kekuasaan dari sang pencipta, kami hanya sekedar berusaha dan Allah yang menggerakkan dan menyembuhkan penyakit tersebut”,jelasnya.


Kepada keluarga, Bupati Saipul berharap agar tetap mengontrol kesehatan di rumah sakit, pastikan sudah sehat betul dan tidak berbahaya lagi. Juga diharapkan jangan dulu mengonsumsi makanan yang keras, karena untuk menjaga kesehatan pasca operasi. “Alhamdulillah, ketiganya sukses, ini berkat doa dan dukungan dari seluruh warga pohuwato terutama penderita dan keluarga itu sendiri”,ucap Bupati Saipul.(Zebal)


407 tampilan0 komentar