Bupati SIKKA Tampung Pengungsi Gempa di Gedung SIKKA Convention Center

NTT - analisapost.com | Bapak Bupati kabupaten SIKKA, provinsi Nusa tenggara timur (NTT) bapak Fransiskus R. Diago menyampaikan ke pada para warga pengungsi SIKKA, Pemda SIKKA akan melindungi dan menampung warga yang mengungsi akibat gempa besar pada siang hari ini Selasa,(14/12/2021).

Foto : Humas

Bupati SIKKA bapak Robi Idong menuturkan ke awak media bahwa ada ratusan warga yang berkumpul di depan halaman kantor bupati SIKKA karna menyusul Kejadian gempa siang ini.


"Sebagian besar warga yang berada disini depan halaman berasal dari kampung Wuring, kelurahan Wolomarang. Mereka mengungsi untuk menghindari potensi tsunami yang mungkin terjadi akibat gempa besar siang tadi," pungkasnya.


" Warga kampung Wuring, lanjutnya rupanya masih sangat trauma dengan kejadian gempa tahun 1992 lalu di mana stunami menelan banyak korban dari warga kampung mereka.

Foto : Humas

Bupati Robi Idong menyampaikan bahwa pemerintah memang bertanggung jawab atas keselamatan warganya dari segala bentuk bencana termasuk gempa.


Oleh karena itu warga yang mengungsi di depan halaman kantor bupati SIKKA akan dipindahkan ke gedung SIKKA convention center (SCC) dan mereka akan berada beberapa hari kedepan hingga keadaan benar - benar aman setelah itu mereka boleh kembali ke rumah masing-masing.


" Ia menambahkan Pemda SIKKA akan memfasilitasi tempat pengungsian bagi warga dan menyimpkan dapur umum sejak malam ini.


Sebagai di beritakan media akibat gempa berkekuatan M 7.5 pada pukul 10.20 wib dan berapa kali gempa susulan, Selasa (14/12/2021) ribuan warga Maumere NTT khusus nya kota Maumere berbondong-bondong menyelamatkan diri ketempat yang lebih tinggi menghindari bahaya potensial stunami.


Salah seorang warga kelurahan Wolomarang Kristo Daeng mengatakan, "bahwa ada ratusan warga memilih untuk mengungsi kehalaman kantor bupati SIKKA karna panik Jangan sampai ada lagi gempa susulan yang berpotensi tsunami." Jelasnya (Jemsnere)

1.018 tampilan0 komentar