Buruh Rokok PT Djarum Kudus Menerima BLT

KUDUS - analisapost.com | Buruh rokok PT Djarum kudus tengah menerima BLT dari pemkab kudus. Pemkab kudus mulai mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi buruh rokok mulai rabu 15 hingga 28 Desember 2021 mendatang. Total buruh rokok di kudus yang akan menerima sebanyak 38.186 orang.


Adapun Skema pencairannya, pemkab kudus bersama Bank Jateng akan datang langsung ke barak-barak buruh pabrik rokok dengan tujuan tidak menganggu pekerjaan para buruh rokok.


Sekretaris daerah (Sekda) Kudus Samani Intakoris melalui kabag perekonomian beserta sekda Kudus Dwi Agung Hartono menyampaikan pemkab Kudus akhirnya memutuskan untuk menyerahkan BLT terlebih dahulu dengan pertimbangan mepetnya pencairan.


Sementara untuk pencairan BLT buruh rokok akan di beckup Pemprov Jawa Tengah yang mana saat ini masih proses verifikasi. Sehingga dimungkinkan buruh yang tidak masuk pencairan di pemkab bisa tercover melalui BLT dari pemprov.


"Buruh yang belum menerima informasi pencairan tidak usah khawatir dahulu," kata Agung, rabu (15/12/2021).


Ia mengatakan, "untuk nominal pencairan baik dari pemkab kudus maupun pemprov tetap sama yakni sebesar Rp 600 ribu untuk dua bulan".


"Sementara pencairan dari pemprov juga akan di lakukan segera mungkin. Secara bertahap, sehingga nanti pencairannya tetap bisa bebarengan." pungkasnya.


Di ketahui sebanyak 63.132 orang buruh rokok dikudus diusulkan untuk menerima BLT selama dua bulan. Jumlah tersebut tercatat berasal dari 62 perusahaan rokok legal yang ada di kudus.


Baik dari pemkab kudus dan pemprov Jateng, akan mengeluarjan program BLT buruh rokok yang bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).(RS)

350 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua