top of page

Bus Sekolah Tidak Beroperasi, Warga Ingin Tindak Lanjut dari Pemerintah

MAMUJU - analisapost.com | Bus sekolah yang diperuntukkan untuk menjemput anak sekolah di kecamatan Tommo tidak beroperasi lagi padahal masih banyak siswa yang membutuhkan mengingat dengan adanya bis sekolah, tentunya bisa membantu meringankan beban bagi para orang tua siswa, namun sudah lebih 2 bulan terakhir bis sekolah tidak dioperasikan dengan alasan tidak ada anggaran dari pemerintah.

Bus sekolah yang diperuntukkan untuk menjemput anak sekolah
Bus sekolah yang diperuntukkan untuk menjemput anak sekolah tidak beroperasi (Foto: Ancha)

Saat awak media AnalisaPost menemui sopir pada Selasa (23/05), Ismail dikediamanya ia mengatakan bahwa," saya tidak bisa menjemput anak sekolah tanpa perintah dari dinas, apalagi karena memang anggaran tidak ada," ungkapnya.


"Saya sudah pernah sampaikan dan menghadap ke sekretaris Diknas terkait anggaran operasional bis sekolah namun cuma mengatakan tidak ada anggaran dan sampai hari ini belum ada tindak lanjut, jadi menurut saya semoga ada penyelesaian secepatnya agar siswa bisa menikmati kembali bis sekolah ini dan kalaupun harus ditarik kembali ke diknas atau di fungsikan setidaknya ada kejelasan,"harapnya.


Hal yang sama disampaikan oleh pak Umar salah satu guru sekolah di SMP 2 Tommo saat di konfirmasi via telfon ia pun berharap agar ada jalan keluarnya,"Semoga saja ada penyelesaian karena kebijakan ini langsung dari Pemkab jadi kami hanya bisa berharap,"imbuhnya

Ditempat terpisah salah satu orang tua siswa bapak zul atau Yusran mengatakan bahwa," kami sangat menyayangkan sikap pemerintah setempat, karna sudah ada armada yang disiapkan tapi malah didiamkan begitu saja, tanpa ada solusi yang tepat padahal seharusnya bis sekolah sudah bisa di nikmati, kasihan kami harus antar jemput,"paparnya.


"Yang kami tau itu ada bis sekolah beroperasi beberapa hari yang lalu. Tapi tiba-tiba tertinggal, takutnya sopir makan gaji buta jadi kami minta ke pada awak media untuk membantu menyampaikan ke Pemkab agar bis sekolah tersebut bisa beroperasi kembali,"tutupnya. (Hamzah Ancha)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

Tag:

26 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page