Cendil Beltim Juara I Lomba Perpusdes Terbaik Tingkat Provinsi 2021


Foto : Humas

Pangkalpinang, Analisa Post | Perpustakaan Desa (Perpusdes) Cendil, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), ditetapkan sebagai Juara I Lomba Perpustakaan Umum Terbaik (Desa/Kelurahan) Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Tahun 2021.


Kemenangan Perpusdes Cendil ditetapkan setelah melalui rapat Tim Juri bersama Panitia Pelaksana Kegiatan Lomba, dan Keputusan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Babel Nomor : 188.4/18/APBN-DKPUS/2021 tanggal 22 Juni 2021.


Juara II berhasil disabet Perpusdes Depati Bahrin Kimak, Bangka, Juara III jatuh ke tangan Perpusdes Hati Bersinar Kabupaten Belitung, Harapan I diraih Perpusdes Tamabar Bangka Barat, Harapan II direbut Perpusdes Cahaya Khairun Bangka Tengah, dan Harapan III diberikan kepada Perpustakaan Etika Kelurahan Bukit Merapin Pangkalpinang.


Kepala DKPUS Babel Rakhmadi usai menerima dan menetapkan hasil Juara dari Tim Juri Lomba, menyampaikan selamat terhadap Juara I Lomba Perpustakaan Umum Terbaik (Desa/Kelurahan) Tingkat Provinsi Babel Tahun 2021.


Juara I Lomba Perpustakaan Umum Terbaik (Desa/Kelurahan) Tingkat Provinsi Babel Tahun 2021, akan mewakili Babel dalam Lomba Perpustakaan Umum Terbaik (Desa/Kelurahan) Tingkat Nasional Tahun 2021.


"Kepada seluruh peserta yang mengikuti saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya. Bagi peserta yang belum mendapatkan Juara I atau yang terbaik tingkat provinsi, agar berikutnya bisa melakukan perubahan di internal,” saran Rakhmadi.


Untuk Perpusdes Cendil sebagai terbaik Tingkat Provinsi Babel, tentu ini akan dipertaruhkan lagi ke tingkat nasional. “Bagaimana di tingkat nasional Perpusdes Cendil juga bisa juara pertama, itu harapan kita semua,” harap Rakhmadi.


Kepada Juara I, DKPUS Babel akan memberikan bimbingan, masukan, rangsangan motivasi sehingga ketika tampil mewakili Babel ke tingkat nasional telah memiliki persiapan yang matang.


Selain itu, kepada Perpusdes yang belum berhasil menyabet Juara I Tingkat Provinsi ditekankan Rakhmadi, agar berlomba membenahi dirinya, terutama aktivitas literasinya, kemudian pengukuran-pengukuran sumber baca.


“Jangan lupa, di desa itu pendampingan dan anggarannya selalu ada di kantor desa. Saya berharap pacu Pak Kades untuk lebih memperhatikan perpustakaan desa yang ada. Sebagaimana dukungan di Beltim yang saya lihat pimpinannya sangat memberi pengaruh, kegiatan juga padat,” tutup Rakhmadi.


"Dalam pengumuman hasil Lomba Perpustakaan Umum Terbaik (Desa/Kelurahan) Tingkat Provinsi Babel Tahun 2021, Kepala DKPUS Babel Rakhmadi turut didampingi Tim Juri Runi, Ketua Panitia Lomba, Zulkifli dan Kabid Pembinaan dan Pengembangan Perpustakaan DKPUS Babel Abu Hapas".jelasnya (redi)

3 tampilan0 komentar