Dalam Rangka HUT, Bupati Bone Bersama Rombongan Gelar Napak Tilas

BONE - analisapost.com I Agenda Ziarah makam raja Bone luar dan dalam Daerah Kabupaten Bone menjadi momen rutin yang digelar pada rangkaian peringatan Hari Jadi Bone, begitu pun tahun ini.

Rombongan Pemerintah Kabupaten Bone berkunjung ke Kabupaten Pangkep dan Pinrang dalam rangka ziarah makam Raja Bone setelah berkunjung ke Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Gowa dan Kota Makassar.


Di Kabupaten Pangkep Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si., didampingi Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M., disambut langsung oleh Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau beserta Forkopimda Pangkep di Rumah Jabatan Bupati Kamis, 17 Maret 2022.


Makam Raja Bone XIV La Tenri Aji To Sanroma Matinroe ri Siang terletak di Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep.


Bupati Pangkep mengatakan Kunjungan Ziarah makam di Pangkep adalah yang pertama selama pelaksanaan rangkaian Hari Jadi Bone.


"Terima kasih telah berkunjung di Kabupaten Pangkep Pak Bupati Bone, ini merupakan silatuhrahmi pertama dalam rangka ziarah makam menjelang Hari Jadi Bone" ucap Bupati Pangkep.


Dalam sambutannya Bupati Bone mengatakan bahwa Makam ini sudah lama diketahui namun belum ada penetapan dari Pemerintah Daerah hal ini perlu kajian mendalam agar Makam yang kita ziarahi betul makam raja Bone bukan Raja Bone Abal – abal, jadi kami belum agendakan pada tahun-tahun sebelumnya.


"Alhamdulillah Makam Raja Bone ke XIV ini pertama Kali kami ziarahi dan akan kami agendakan tiap tahunnya pak pak Bupati, jadi mohon maaf jika tiap tahunnya kami akan merepotkan Pemkab Pangkep" Kata Bupati Bone


Terima Kasih pula untuk Pemerintah Kabupaten Pangkep utamanya Bapak Tri Handako Mantan Kapolres Bone dan sekarang menjabat Kapolres pangkep yang merupakan Penggagas pemugaran makam Raja Bone" lanjutnya.


Makam Raja Bone XXVIII We Tenriawaru Pancaitana Besse Kajuara Matinroe Ri Majennang terletak di Suppa Bumi Lasinrang merupakan Penutup Napak Tilas Ziarah makam Luar Daerah Kabupaten Bone tahun ini.


Dirumah Jabatan Bupati Pinrang, Rombongan Bupati Bone di sambut langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang Ir. Budaya mewakili Bupati Pinrang. Berhubung orang nomor 1 di Pinrang ini menghadiri Kegiatan di Luar Provinsi Sulsel.


Di pelaksanaan Napak Tilas ziarah makam Raja Bone ke XXVIII Bupati Bone mengatakan telah berkeliling beberapa Kabupaten untuk ziarah makam antara lain Bulukumba, Bantaeng, Gowa, Makassar dan yg baru tahun ini dikunjungi adalah pangkep. Kabupaten Pinrang agenda Napak Tilas penutup Luar Kabupaten Bone. (Syam86)

171 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua