Demi Warga Terisolir, Kapolres Lumajang Terjang Lahar Dingin Untuk Salurkan Bansos
top of page

Demi Warga Terisolir, Kapolres Lumajang Terjang Lahar Dingin Untuk Salurkan Bansos


Lumajang, Analisa Post | Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si untuk turun langsung menyalurkan paket Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga terdampak pandemi covid19 yang di Dusun Kebondeli Selatan, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jumat 23 Juli 2021.


Dengan berjalan kaki menerjang menyeberangi sungai Kebondeli yang merupakan area Aliran Lahar Dingin Gunung Semeru. Kapolres bersama anggotanya menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa Beras @5 Kg kepada warga yang terdampak pandemi covid19 itu.


Penyerahan bantuan pertama itu dilakukan Kapolres di Kampung Jobong, RT.05, Dusun Kebondeli Selatan dan kedua Kampung Kajar Kosong, RT.5, Dusun Kebondeli Selatan, Kecamatan Sumberwuluh, kecamatan Candipuro, Lumajang.


" Sebanyak 150 Paket atau 750 Kg Beras kita salurkan kepada warga yang terdampak covid19 itu dan terkena dampak PPKM Darurat," tutur Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno.

Foto : Humas

Ia menyampaikan, bahwa Polres Lumajang melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) guna menyalurkan Bansos dari Pemerintah, kepada warga Dusun Kebondeli Selatan, Kecamatan Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang.


" Menurutnya wilayah itu sangat terisolir, oleh karena itu, maka kita mencoba untuk menyentuh, dan juga menyapa. Medan perjalanan lumayan sulit menuju ke Lokasi, guna menyalurkan Bansos kepada warga terdampak covid-19 itu," ujar AKBP Eka Yekti H.S.


Selain itu, Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, sebanyak 150 Paket atau 750 Kg Beras Baksos dari Pemerintah yang disalurkan dan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian institusi Polri, khususnya untuk Polres Lumajang kepada masyarakat yang kurang mampu dan yang terkena dampak covid=19 di wilayah terisolir itu.


“Adapun kami mengharapkan dengan adanya Bansos ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di tengah pandemi covid19 dan agar perekonomian masyarakat sedikit demi sedikit bisa tumbuh kembali dengan baik," harapnya.

Foto : Humas

Maka Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, bahwa pihaknya juga mengajak dan menghimbau untuk mematuhi Protokol Kesehatan dan tetap mengikuti anjuran 5M, guna pencegahan dan penyebaran virus corona/covid-19 tersebut.


"Maka untuk memutus dari mata rantai covid-19 itu, masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Dihimbau agar selalu tetap menggunakan Masker dan Mencuci Tangan menggunakan Sabun serta Menjaga Jarak atau menghindari Kerumunan," pungkas Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si didampingi Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta. (Dna/Bertus).

1 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page