top of page

Dengan Target 500 Orang, JCI East Java Gelar Donor Darah

SURABAYA - analisapost.com | Memeriahkan hari Sumpah Pemuda, Junior Chamber International (JCI) East Java sebuah Organisasi Kepemudaan Non Afiliasi politik mengadakan donor darah. Dengan mengusung tema Sumpah Pemuda, kegiatan Donor darah dilaksanakan di CW Mall Ouval Atrium Ciputra World Surabaya selama dua hari mulai tanggal 29-30 Oktober 2022.

Kegiatan donor darah yang digelar di Ciputra World (Foto: Div)

Donor darah ini diadakan oleh PMI Kota Surabaya bekerjasama dengan JCI East java dan terbuka untuk umum. Hadir dalam kegiatan ini Chusnur Ismiati Hendro Gunawan, sebagai Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Penasehat JCI.


Lis Hendro, sebagai penasehat JCI, menekankan pentingnya pemuda bergerak dan berperan aktif dalam mengorbankan kembali semangat Persatuan dan Kesatuan.


"Saya selaku perwakilan dari pemerintah, bersama-sama para organisasi kepemudaan seperti yang dilakukan hari ini sosial pilar seperti JCI East Java dan PMI berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin nantinya." ujar wanita cantik yang terlihat semakin anggun mengenakan baju dan jilbab berwarna pink.


"Suport yang diberikan pemerintah adalah layanan, artinya pemerintah juga peduli. Jika ada organisasi lainnya memiliki misi yang sama dengan JCI, mereka bisa bersinergi. Karena masalah darah bukan masalah pemerintah tetapi masalah kemanusiaan yang ada pada masing-masing individu. Mereka akan mendarma baktikan jiwa dan raganya untuk orang lain. Setetes darah bisa untuk menyambung nyawa orang lain." tutupnya mengakhiri perbincangan.

Chusnur Ismiati Hendro Gunawan, sebagai Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Penasehat JCI, Roni Indrawan selaku project director (Foto: Div)

Sementara Roni Indrawan selaku project director mengatakan, "Kami sosial pilar satu dari empat pilar yang ada di JCI East Java, ingin memberikan kontribusi kepada masyarakat berupa donor darah. Dimana para pendonor mendapatkan goodie bag sembako sebagai apresiasi bagi pendonor." ujarnya.


"Targetnya perhari 500 peserta dan syukur hari ini sudah terlampaui memenuhi target. Harapnnya, kami bisa secara rutin mengadakan kegiatan-kegiatan sosial semacam ini. Tidak hanya donor darah saja tetapi di tahun 2023 kami akan mengadakan even Work For Autism." jelasnya kepada awak media Analisa Post saat di konfirmasi.(Che/Dna)


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

#JCI #JuniorChamberInternational #PMI

30 tampilan0 komentar
FLayer web.png
bottom of page