Denmark Melaju dengan Mudah, Italia Akhirnya Lolos dengan Susah Payah


Pool via REUTERS/CARL RECINE)

Surabaya, Analisa Post | Piala Euro 2020 sudah memasuki babak 16 besar. Dan tadi malam pertandingan memainkan dua laga. Diantaranya Denmark versus Wales selanjutnya Italia versus Austria.

Timnas Denmark tanpa ampun melibas dengan skor 4 0. Perlu diketahui Denmark sebagai runner-up Grup B menghadapi Wales sebagai runner-up Grup A di babak 16 besar, Sabtu (26/6/2021) malam WIB, yang dihelat di Johan Cruyff Arena.

Awalnya Denmark sempat kesulitan mengimbangi permainan Wale sebelum Kasper Dolberg membuka gol di menit ke-27. Babak kedua baru berjalan tiga menit, Denmark mampu menggandakan skor lewat gol kedua Dolberg. Denmark yang menguasai permainan akhirnya bisa menambah gol di menit ke-88 lewat kaki Joakim Maehle dan Martin Braithwaite di menit ke-84. Dengan kemenangan 4 0 Denmark melenggang mulus ke babak perempatfinal. Tinggal menunggu pemenang antara Belanda versus Republik Ceko.

Sedangkan Timnas Italia tidak mudah mengakalahkan Austria. Terbukti harus dilalui dengan perpanjangan waktu.

Pada waktu normal 2 x 45 menit, Italia yang lebih diunggulkan dibuat frustrasi oleh pertahanan Austria yang kokoh. Terbukti dengan penguasaan bola 54 persen) dan tembakan terarah ke gawang lawan (3 berbanding 1), namun gagal meraih gol.

Untuk jalannya pertandingan berlangsung sengit terbukti Austria sempat unggul menit ke-66, Marko Arnautovic sepat menjebol gawang Italia. Tapi, setelah mengecek VAR, wasit membatalkannya. Sebaliknya Italia sempat mendapat peluang emas lewat Ciro Immobile dan Nicolo Barela. Tembakan Immobile membentur gawang, sedangkan peluang Barela dimentahkan kiper Daniel Buchmann.

Baru diperpanjang waktu Italia menunjukkan keperkasaannya. Berkat kemenangan tersebut akhirnya Timnas Italia memastikan tiket ke babak perempat final. ( Red )


2 tampilan0 komentar