Desa Kayulemah Menggelar Program Vaksinasi


Foto : Dokpri

BOJONEGORO - analisapost.com Upaya percepatan vaksinasi covid 19 di  Kabupaten Bojonegoro terus di lakukan guna untuk menekan terjadinya kasus baru penyebaran dari virus covid 19 ,seperti yang di lakukan Pemerintah Desa Kayulemah Kecamatan Sumberejo hari ini menggelar program vaksinasi covid 19 yang bertempat di Balai Fesa kayulemah yang di mulai pada pukul 08.00 sampai 11.00 wib jum'at (12/11/2021).


Program vaksinasi kali ini menggunakan vaksin dengan dosis 2 sinovac, dosis 2 Astra Zeneca dan dosis 1 Pfizer, dengan adanya upaya vaksinasi covid 19 yang di lakukan Pemerintah Desa Kayulemah tampak warga masyarakat menyambut dengan antusias, terlihat dengan  banyaknya warga masyarakat yang datang dan antri untuk mengikuti program vaksinasi.


Adapun persyaratan untuk mengikuti program  vaksinasi covid 19 yang di gelar di Balai Desa Kayulemah yaitu :


1. Berbadan sehat


2. Usia > 12 tahun


3. Membawa fotocopy ktp/kk


4. Membawa kartu vaksin dosis 2


5. Membawa bol poin.



Foto : Dokpri

Dengan di laksanakannya vaksinasi covid 19 yang di gelar di Balai Desa Kayulemah hari ini bertujuan untuk melindungi warga masyarakat dari virus covid 19 dan sekaligus untuk mencapai target kekebalan kelompok (herd immunity) di lingkungan masyarakat Desa Kayulemah.


Langkah dan upayan ini dilakukan tentu berkat kepedulian seluruh pihak yang terkait, baik Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Pemerintah Kecamatan, Koramil, Kepolisian dan Pemerintah Desa juga kesiapan dari tenaga kesehatan dan seluruh masyarakat.


Perlu di akui oleh semua pihak bahwasanya dampak dari pandemi covid 19 mengajarkan bahwa kesehatan merupakan agenda bersama, karena penyakit dari virus covid 19 merupakan masalah bersama dan untuk menjadi hidup yang sehat juga agenda bersama untuk itu di harapkan seluruh warga masyarakat untuk tetap waspada dan tetap menjaga protokol kesehatan.


Vaksinasi sangat penting di lakukan karena bukan hanya untuk melindungi tenaga kesehatan dan pelayan publik sebagai individu, akan tetapi juga melindungi keluarga mereka , keluarga pasien dan juga untuk melindungi warga masyarakat secara luas.


Karena pentingnya proses vaksinasi,maka pemerintah terus berupaya untuk menghadirkan vaksin yang aman dan efektif sesuai saran dari ITAGI, WHO, dan para ahli, untuk seluruh masyarakat indonesia secara cuma - cuma. (Tom/zain)




202 tampilan0 komentar