Dinas Sosial Menyalurkan Sembako Kepada Korban Kebakaran



Foto : Dokpri

GORONTALO - www. analisapost.com | Pemerintah kabupaten Pohuwato melalui Dinas Sosial, menyalurkan bantuan berupa bahan pokok (sembako) dan keperluan hidup lainnya kepada 2 kepala keluarga korban kebakaran rumah di kecamatan buntulia .


Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial kabupaten Pohuwato Riko hakim,S.Sos, saat mengunjungi rumah warga yang mengalami kebakaran tersebut tepatnya di lokasi rumah korban, di Desa Buntulia Barat, selasa sore 07.11.202.


Penyaluran bantuan turut dihadiri Angota Satpol Wartawan masyarakat dan Tagana pohuwato.


Foto : Dokpri

Usai penyaluran bantuan, Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial, Riko Hakim, S. Sos menyebutkan jika bantuan yang besumber dari dinas Sosial (Dinsos) pihaknya menerima laporan dari masyarakat dan wartawan.


"Berkat informasi dari masyarakat , kami dari Dinsos langsung bergerak cepat menurunkan bantuan ini kepada para korban," ucapnya.


Kepada warga korban kebakaran rumah, Riko hakim berpesan agar mereka tetap sabar dalam menghadapi cobaan. "Dan semoga bantuan yang kita berikan ini dapat meringankan para korban," harapnya.


Tidak hanya bantuan ini yang kami berikan, biasanya kita memprioritaskan yang hangus total dan itu kita kasih melalui rekening biasanya Rp. 5 Juta untuk setiap keluarga yang terdampak.ujarnya


"Adapun bantuan yang diberikan Dinas Sosial yakni makana ringan, tikar, peralatan dapur, sembako dan lainnya," .


Sementara itu korban, menyampaikan banyak terima kasih dengan gerak cepat Dinas Sosial pohuwato menurunkan bantuan kepada kami.


Saya berterimakasih kepada pihak Desa buntulia barat, LBH wahana, mahasiswa dana masyarakat sementara berusaha mengumpulkan dana kepada kami.


Adanya bantuan tersebut diharapkan dapat berguna dan membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.(Zebal)

248 tampilan0 komentar