Dinkes Pohuwato Sosialisasi Terkait Pencegahan HIV/AIDS


Foto : Dokpri

GORONTALO - analisapost.com | Pada kegiatan pencanangan di hadiri oleh Wasor HIV Pohuwato, Abdul Haris Rahim, Camat Paguat, Darwan Sk. Laiya, Dinas Kesehatan, KPA Kabupaten Pohuwato dan Asosiasi Himpunan Hiburan Malam.


Dinas Kesehatan Pohuwato membuat kegiatan pencanangan sosialisasi dalam rangka memperingati Hari HIV/AIDS sedunia, bertempat di Puskesmas Paguat. Rabu 01.11.2021.


Wasor HIV Pohuwato, Abdul Haris Rahim mengatakan Terkait pencegahan HIV/AIDS di sampaikan lewat sosialisasi, kemudian di hadiri oleh Bapak Camat Paguat, KPA, Dinas Kesehatan, dan dinas lainnya.



Foto : Dokpri

Pencenangan ini Kita jadwalkan dari beberapa hari lalu dan Alhamdulillah hari ini, dicanangkan oleh bapak Camat dari pukul 8 pagi sampai selesai bertempat di Puskesmas Paguat.


Dengan Tema "Akhiri HIV/AIDS Ketimpangan, Akhir AIDS"


"Terkait pencegahan penularan HIV/AIDS Abdul Haris Rahim menyampaikan Untuk pencegahan AIDS yang pertama kita upayakan adalah memakai kondom jika ketempat-tempat hiburan malam dan dilakukan sosialisai"Ujarnya.


3 tahun terakhir ini untuk kabupaten pohuwato meningkat yaitu dari tahun 2019-2021.Untuk gerakan lain dari dulu sudah ada perdanya penanggulangan HIV,

Tahun 2016 Perda no 1 tentang Pencegahan Penanggulangan HIV untuk Kabupaten Pohuwato.


Harapannya untuk tahun ini insyaah Allah kedepannya kasus ini tidak akan bertambah dan tidak ada yang meninggal.(Zebal)

488 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua