Disdik Bangkalan Terus Edukasi Wali Murid Soal Pentingnya Vaksinasi


BANGKALAN - analisapost.com | Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan terus berupaya melakukan sosialisasi pentingnya vaksinasi kepada anak. Proses vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Bangkalan dilakukan dalam upaya untuk meningkatkan kekebalan komunal pada anak dari serangan Covid-19.


Foto : istimewa

Namun meski begitu ternyata di Bangkalan sendiri masih banyak orang tua siswa yang tidak mengijinkan putra-putrinya untuk melakukan vaksinasi.


Kepala Disdik Kabupaten Bangkalan, Bambang Budi Mustika mengatakan, sampai saat ini proses vaksinasi kepada siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) sudah mencapai 22 persen dari jumlah target yang ditentukan.


“Di setiap lembaga sekolah tidak semuanya 100 persen dilakukan vaksinasi karena tidak mendapat ijin dari orang tuanya. Meski demikian kami terus berupaya melakukan edukasi dan sosialisasi akan pentingnya vaksinasi kepada anak dalam upaya mencegah terpaparnya Covid-19,” ujarnya.


Menurut Bambang, proses vaksinasi terus berjalan setiap hari. Rata-rata dua dan tiga lembaga sekolah secara bergantian dan tidak bisa dilakukan secara massal karena keterbatasan petugas vaksinator.


“Untuk proses pembelajaran tatap muka (PTM) tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat yaitu diberlakukan 50 persen dari jumlah total siswa,” pungkasnya.(Mzl)

332 tampilan0 komentar