Dorong Gerakan Literasi, PMKRI Surabaya Donasikan 1.200 Buku Bacaan.


Foto : Dokpri

Surabaya - analisapost.com | Kamis(14 Oktober 2021) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Surabaya Sanctus Lucas melakukan aksi bagi-bagi buku bacaan ke beberapa sekolah (Paud dan Sekolah Dasar) di Kota Surabaya.


Aksi bagi-bagi buku tersebut dipimpin oleh Presidium Gerakan Kemasyarakatan PMKRI Cabang Surabaya, Hugolinus Gani.


Menurut Gani, aksi tersebut merupakan

cara PMKRI Cabang Surabaya Sanctus Lucas mendorong gerakan literasi di Kota Surabaya.


"Aksi bagi buku ini merupakan cara kami (PMKRI) untuk mendorong gerakan literasi di Kota Surabaya demi terwujudnya sumber daya manusia yang unggul", jelas Gani.


Hal senada juga disampaikan oleh ketua Presidium PMKRI Cabang Surabaya Sanctus Lucas, Fransiskus Chandra Jas. Menurutnya, gerakan literasi perlu dilakukan secara masif dan perlu adanya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat.


"Untuk mewujudkan sumber daya manusia yang unggul, perlu adanya gerakan literasi yang masif dan kolaborasi konstruktif antara pemerintah dan masyarakat", ungkap Chandra.


Merespon aksi yang dilakukan oleh PMKRI Cabang Surabaya Sanctus Lucas, kepala Taman Kanak-kanak (TKK) Katolik Karitas V, ML. Laksitaningytas, S.Pd.MM

berharap buku-buku tersebut dapat dijadikan sumber bacaan bagi peserta didik serta guru-guru.


"Harapannya buku-buku ini menjadi salah satu sumber bacaan dan penanaman ilmu bagi anak-anak serta sebagai pegangan untuk guru-guru di TKK Katolik Caritas V Surabaya", jelas Laksitaningytas.(Red)

26 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua