Dorong Program Digitalisasi Layanan Keuangan, PermataBank Akuisisi Merchant Permata QR di Pasar Rawa

JAKARTA - analisapost.com | Semakin memperkuat posisinya sebagai bank terdepan dalam penerapan layanan digital banking dengan kembali mendukung program digitalisasi layanan keuangan di Indonesia yang di insiasi oleh Bank Indonesia. PermataBank memberikan solusi cashless melalui fitur PermataQR dengan melakukan perkenalan dan edukasi berkelanjutan implementasi pembayaran digital Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) kepada pedagang di Pasar Rawa Belong.

Kegiatan ini bertajuk “Sehat, Inovatif, dan Aman Pakai (S.I.A.P.) QRIS dengan PermataQR Merchant – Solusi Pembayaran Digital” yang telah dilakukan mulai tanggal 10 Januari hingga 20 Maret 2022 dengan puncak acara pada tanggal 31 Maret 2022.


Kemajuan teknologi digital yang pesat semakin memudahkan nasabah, terutama pelaku usaha dan UMKM untuk melakukan berbagai aktivitas tanpa batasan ruang dan waktu, termasuk melakukan transaksi perbankan.


Kegiatan memperkenalkan serta memberikan edukasi berkelanjutan kepada para pedagang Pasar Rawa Belong yang telah menerapkan transaksi melalui QRIS ini merupakan wujud komitmen PermataBank dalam memberikan pengalaman bertransaksi digital yang simple, fast, dan reliable.


Para penjual tidak perlu repot menyiapkan uang kembalian serta dapat merekap pendapatan secara lebih cepat dan terdigitalisasi.


Indra Gunawan, Head of Digital Business PermataBank mengungkapkan, “Hadirnya PermataQR Merchant dapat menjadi solusi bisnis terlengkap yang memungkinkan nasabah dan pelaku usaha untuk melakukan pembayaran langsung melalui aplikasi digital banking PermataQR bagi merchant yang berlogo QRIS. Melalui kegiatan S.I.A.P. QRIS dengan PermataQR Merchant, PermataBank terus berkomitmen dalam memajukan perekonomian nasional melalui digitalisasi layanan keuangan bagi para pemilik usaha, pedagang, dan UMKM.

Dengan penggunaan pembayaran digital PermataQR melalui aplikasi, merchant tidak hanya diberikan berbagai kemudahan seperti meminimalisir penggunaan uang tunai, riwayat transaksi yang tercatat secara otomatis, dan menurunkan resiko uang tunai hilang atau dicuri tetapi juga dengan ragam kemudahan tersebut pelaku usaha dapat meningkatkan jumlah penjualan.


Wujud nyata yang dilakukan bersama Bank Indonesia ini juga merupakan salah satu langkah kami dalam rangka mewujudkan ekosistem cashless society,”


Berbagai kemudahan dalam menggunakan aplikasi digital banking PermataQR Merchant:

  1. Pengajuan aplikasi merchant yang dapat dilakukan secara digital;

  2. Merchant dapat menampilkan atau membuat QR code dengan memasukkan nominal jumlah transaksi yang sesuai;

  3. PermataQR Merchant juga bisa diajukan oleh merchant dalam berbagai pilihan media QR yang lengkap dan sesuai kebutuhan merchant seperti bentuk printable yaitu sticker, acrylic tent card, maupun melalui aplikasi PermataQR Merchant, QR EDC, atau QR API.

Selain kegiatan edukasi dan akuisisi PermataQR di Pasar Rawa Belong, para merchant juga berkesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah mulai dari barang elektronik hingga tabungan senilai jutaan rupiah.

Tidak hanya itu, kegiatan S.I.A.P. QRIS dengan PermataQR Merchant ini memiliki rangkaian acara yang terdiri dari Merchant Sales Volume Contest dan kunjungan ke beberapa merchant bersama dengan perwakilan dari Bank Indonesia dan Pengelola Pasar Bunga Rawa Belong.


“Meningkatkan layanan terhadap seluruh nasabah termasuk segmen mikro seperti UMKM merupakan prioritas kami sebagai bank terdepan di Indonesia. Kami akan terus berupaya memenuhi segala kebutuhan transaksi nasabah dengan berbagai kemudahan sehingga transaksi perbankan dapat dilakukan dengan praktis dan aman dari mana saja dan kapan saja hanya lewat genggaman.” tutup Indra. (Hafiz mabrur)

143 tampilan0 komentar