Empat Pilar Kec.Jatinegara Sukseskan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun
top of page

Empat Pilar Kec.Jatinegara Sukseskan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun

JAKARTA TIMUR - analisapost.com | Dalam rangka upaya sukseskan program vaksinasi Nasional Covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun yang sudah dimulai hari Selasa (14/12) dalam Penanganan Covid-19, Empat pilar Muspika Kecamatan Jatinegara menggelar di dua lokasi tempat yaitu SDN 01 Kebon Pala Kelurahan Kampung Melayu dan SDN 16-17 Jln. Cipinang muara III Kelurahan Cipinang muara Kec. Jatinegara, Rabu (15/12/21).

Foto : Humas

Pada kesempatan kegiatan vaksin tersebut Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi menjelaskan, Vaksinasi yang diberikan pada murid-murid Sekolah Dasar (SD) adalah jenis Sinovak, vaksinasi yang diberikan kepada kelompok usia 6 - 11 tahun adalah upaya pemerintah memperluas pembentukan antibodi di tingkat murid-murid Sekolah Dasar (SD).


Karena terdapatnya kenaikan jumlah kasus Covid-19 pada anak-anak usia 6-11 tahun, termasuk yang saat ini terjadi di beberapa negara sehingga untuk pencegahan lebih lanjut Pemerintah bersama Dinas kesehatan dan instansi terkait melakukan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun.

Foto : Humas

Sesuai dengan petunjuk dan arahan Koatas, maka vaksin yang diberikan jenis Sinovak, karena sudah mendapatkan referensi persetujuan oleh Dinas kesehatan (Biofarma).


Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di Sekolah Dasar (SD) oleh Dinas kesehatan bersama pihak Sekolah sudah mendapatkan persetujuan dari orang tua murid, yang sehari sebelumnya sudah dilakukan oleh pihak Sekolah melalui Zoom meeting dan surat terhadap orang tua murid, digelarnya Vaksinasi Usia 6 sampai dengan 11 tahun bertujuan pencapaian target maksimal dalam pemulihan kesehatan seluruh warga masyarakat.(Satria)

580 tampilan0 komentar
bottom of page