Persebaya Menang,Cak Eri: Kita Tetap Seduluran Sak Lawase!
top of page

Persebaya Menang,Cak Eri: Kita Tetap Seduluran Sak Lawase!

Diperbarui: 2 Apr 2023

SURABAYA - analisapost.com I Rombongan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama para suporter Bonek (suporter Tim Persebaya Surabaya) disambut hangat oleh Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu dan para Panser Biru (suporter Tim PSIS Semarang) dalam laga tunda antara PSIS Semarang kontra Persebaya Surabaya di Stadion Jatidiri Kota Semarang, Rabu (29/3/2023) malam.

Ekspresi walikota, Eri Cahyadi saat Persebaya mencetak gol ke gawang PSIS Semarang (Foto: Istimewa)

Pertandingan yang berlangsung pukul 20.30 WIB, cukup membuat Wali Kota Eri berdebar. Karenanya, pada menit awal, PSIS Semarang berhasil membobol gawang pertahanan Persebaya Surabaya. Namun tak menunggu lama, Persebaya Surabaya segera menyusul dengan mencetak gol. Hasilnya hingga pertandingan selesai Persebaya Surabaya menang 2:1 atas PSIS Semarang.


“Ndredeg ndredeg (merasa ngeri-ngeri). Semarang-Surabaya saklawase seduluran (selamanya bersaudara). Kalah menang iku (itu) pertandingan sepak bola yang penting sportifitas e dijogo (dijaga),” kata Wali Kota Eri usai menyaksikan laga pertandingan.


Merasa sedang bernostalgia, Wali Kota Eri yang kembali menghidupkan tradisi Tret Tet Tet. Sebab hal ini menjadi salah satu upaya dalam mendukung dan menjaga nama baik Bonek serta Pesebaya Surabaya saat berlaga tandang dengan cara positif.


“Alhamdulillah, kita berusaha menghidupkan kembali Tret Tet Tet. Semoga ini menjadi dukungan yang luar biasa untuk Persebaya. Karena saya tidak ingin ada oknum suporter mengambil keuntungan pribadi untuk melakukan tindakan yang melanggar hukum,” ujarnya.


Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu beserta keluarga besar PSIS Semarang yang telah menyambut kedatangan para suporter Tim Bajol Ijo kebanggaan Arek-Arek Suroboyo di Stadion Jatidiri Kota Semarang.


Terakhir, Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu turut menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Eri yang telah bertandang ke Kota Semarang. Dengan Wali Kota Eri langsung turun untuk mendampingi para suporter Bonek menyaksikan pertandingan laga tunda antara PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya.(Ivy)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com


6 tampilan0 komentar
bottom of page