top of page

FKG Hang Tuah Dan PT Unilever Dorong Masyarakt Peduli Kesehatan Gigi

SURABAYA - analisapost.com | Pulih Bersama Dengan Senyum Sehat Indonesia, menjadi tagline kegiatan yang dilakukan di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Nala Husada jl. Arif Rahman Hakim no 150, Keputih Surabaya, Selasa (13/12/22) dalam menyambut Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) tahun 2022.

Perawatan gigi secara gratis yang diberikan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hang Tuah Surabaya (Foto: Ist)

Perawatan gigi secara gratis yang diberikan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya digelar selama tiga hari berturut-turut mulai 13-15 Desember 2022. Dengan target sekitar 200 pasien. Hal ini di sambut dengan antusias oleh masyarakat.


Menurut Ketua panitia BKGN 2022, drg. Aulia Dwi Maharani menjelaskan, kegiatan ini merupakan pertama kalinya digelar setelah tertunda selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. Ia mengungkapkan masyarakat yang tinggal di Surabaya khususnya sudah cukup peduli dengan kesehatan gigi. Hal itu terbukti dengan antusiasme mereka untuk mengikuti kegiatan perawatan gigi gratis tersebut.


"Hari ini kami mengadakan perawatan gigi secara gratis. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, tapi karena pandemi Covid-19, kita vakum selama dua tahun. Tapi walaupun pandemi belum selesai, kita melaksanakan tahun ini dengan protokol kesehatan yang ketat,"ujar Aulia.


"Untuk sasarannya target kita disegala usia untuk masyarakat umum dari anak-anak, ada dewasa seperti cabut gigi, tambal gigi, dan pembersihan karang gigi. Dengan kembali di adakan perawatan gigi secara gratis, kami berharap sudah tidak takut lagi untuk memeriksakan giginya," jelas wanita cantik dengan multi talenta ini yang disampaikan ke awak media Analisa Post.


"Saya sangat senang melihat antusias masyarakat yang melebihi target untuk hari ini 50 orang karena alat kita terbatas dan terkait dengan protokol kesehatan. Jadi 1 pasien satu alat dan alat tersebut akan di sterilkan 1x24 jam baru bisa dipakai lagi untuk besoknya khusus alat-alat stainless," paparnya.

Ketua panitia BKGN 2022, drg. Aulia Dwi Maharani (Foto: Div)

Lanjut disampaikan, "Untuk Bulan Kesehatan Gigi Nasional, sebenarnya dimulai bulan Oktober sampai Desember. Pelaksanannya serentak di seluruh Fakultas Kedokteran Gigi se-Indonesia mengadakan kegiatan ini," tandasnya.


Sementara Rektor UHT Surabaya, Laksda TNI (Purn) Prof Supartono dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada PT Unilever Indonesia Tbk., Rumah Sakit Gigi dan Mulut Nala Husada serta FKG UHT yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan acara ini.


"Setelah dua tahun lamanya dilakukan secara online, akhirnya kita dapat kembali merayakan even ini secara tatap muka. Saya ucapan terima kasih bagi PT Unilever Indonesia Tbk., Rumah Sakit Gigi dan Mulut Nala Husada serta FKG UHT yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan acara ini," ucapnya yang disampaikan dalam rilis kepada awak media Analisa Post.


"Saya berharap semoga ke depannya PT Unilever dan RSGM Nala Husada serta FKG UHT dapat terus bekerjasama meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat Indonesia, khususnya gigi dan mulut." tutupnya mengakhiri.


Dapatkan Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

#FKG #rsgmnalahusada #nalahusada #uht #fkguht #ptunilever

386 tampilan0 komentar
FLayer web.png
bottom of page