Forkopimda Jembrana Pantau Misa Malam Natal Disejumlah Gereja

JEMBRANA - analisapost.com | Guna memastikan pelaksanaan perayaan Natal tahun 2021 di Kabupaten Jembrana berlangsung dengan aman, dan khidmat jajaran Forkopimda Jembrana turun langsung melaksanakan pemantauan misa.malam natal disejumlah gereja, jumat malam ( 24/12).

Foto : Istimewa

Selain memastikan seluruh tahapan pelaksanaan hari raya Natal berjalan dengan lancar serta khidmat, tentunya yang turut menjadi perhatian adalah penerapan protokol. Melalui penerapan prokes yang baik itu, diharapkan mampu mencegah penularan kasus sehingga perkembangan kasus covid-19 di Jembrana saat ini melandai bisa terus diturunkan jumlahnya.

Pemantauan dilakukan secara roadshow dimulai dari kecamatan Pekutatan yaitu di Gereja Santa Maria Ratu Desa Gumbrih, kemudian Gereja Kemah Injil Indonesia Desa Mendoyo Dangin Tukad, Gereja Mandira Santi Kelurah Pendem, Gereja Santo Petrus Kel. Banjar Tengah, Gereja Hati Kudus Yesus Desa Ekasari, Gereja Pniel, Desa Blimbingsari, hingga terakhir Gereja Kristen Protestan Bali (GKPB ) Jemaat Agape Kel. Gilimanuk. Jajaran forkopimda Jembrana beserta sejumlah pejabat OPD kompak menumpang didalam bus yang sama milik Polres Jembrana memantau misa malam natal.

Foto : Istimewa

Disela - sela pemantauannya, Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyampaikan pemantauan bersama Forkopimda kesejumlah gereja untuk memastikan situasi keamanan saat umat Nasrani melaksanakan persembahyangan Misa Malam Natal. "Secara umum hasil pemantauan, pelaksanaan perayaan Natal tahun 2021 di masing-masing gereja sudah baik berjalan dengan aman dan kondusif, misa malam natal diikuti khidmad oleh umat serta penerapan prokesnya pun sangat ketat,"ujarnya. Disetiap akhir kunjungannya tersebut, Bupati juga tidak lupa menyerahkan bingkisan diterima panitia acara sebagai ucapannya selamat hari raya Natal dan tahun baru 2022. "Selamat Hari Natal dan Tahun Baru kepada saudara-saudara kita yang merayakannya. Semoga perayaan Natal kali ini membawa berkat untuk kita semua, masyarakat Jembrana,"pungkasnya.( Dna).

539 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua