Forum Pamong Kebudayaan, Memberikan Bantuan Kepada Para Seniman

Diperbarui: 26 Agu 2021


Foto : Dokpri

Sidoarjo, Analisa Post | Melihat nasib pekerja seni di tengah pandemi sangatlah memprihatinkan karena seniman dan budayawan tidak bisa melakukan pekerjaanya, dimana semua aktivitas seni terhenti setelah diberlakukannya PPKM sehingga seniman dan budayawan perlu mendapatkan bantuan khusus. Senin (23/08/2021)


Pandemi yang sangat memukul sektor seni dan budayawan ini sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat. Untuk itu Forum Pamong Kebudayaan (FPK) Jatim membagikan 20 Gerobag gerai minuman Coklat Mojopahit.


Gelombang pertama akan dibagikan kepada 20 seniman di Pasuruan, selanjutnya akan merambah ke kota lainnya di Jawa Timur.


Kepada wartawan, Ki Bagong Sabdo Sinukarto, Ketua FPK Jatim mengatakan, masing-masing seniman mendapat 1 Gerobag, Blender, Termos, Box Es Batu secara gratis sekaligus mendapat 240 gelas coklat dengan sistem konsinyasi.

Foto : Dokpri

"Di saat aktivitas tanggapan sedang lesuh, kami berupaya agar perekonomian seniman tidak ikut runtuh, dengan berdagang minuman coklat ini bisa sedikit meringankan beban seniman" ungkap Ki Bagong.


Sementara itu, Saeroji salah satu seniman yang mendapat bantuan gerobag Coklat Mojopahit mengaku gembira dengan bantuan dari FPK ini. "Kami sangat terbantu dengan pemberian sarana usaha ini" ujar seniman dari Gempol.


Di tempat yang sama Ki Joko Purwantoro,ST koordinator Paguyuban UMKM Gunung Cokelat Majapahit menambahkan jika dipilihnya FPK sebagai mitra, karena dilihat hingga saat ini FPK sangat eksis dan banyak anggotanya.


"Kami melihat eksistensi FPK dengan ratusan senimannya sangat luar biasa di Jawa Timur" pungkasnya.(Dna)

56 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua