FPK Kota Probolinggo Dilantik dan Dikukuhkan di Gasebu Wirojalu
top of page

FPK Kota Probolinggo Dilantik dan Dikukuhkan di Gasebu Wirojalu

PROBOLINGGO - analisapost.com | Resmi bertambah perwakilan Forum Pamong Kebudayaan (FPK) Jatim setelah malam ini. Perwakilan FPK Kota Probolinggo dikukuhkan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Probolinggo, Agus Litanha SP.d MP.dI Cangkrukan GASEBU, Jum'at 1 April 2022.

Forum Pamong Kebudayaan (FPK) Jatim setelah malam ini. Perwakilan FPK Kota Probolinggo dikukuhkan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Probolinggo (Fot: istimewa)

Dalam sambutannya, Agus Litanha berharap sinergitas yang baik antara Pemerintah dengan FPK dalam upaya pemajuan kebudayaan di Kota Probolinggo.


”Saya berharap banyak FPK bisa menjadi mitra yang baik dalam membangun kebudayaan di Kota Probolinggo” ujar pejabat yang hobby main musik.


Sementara itu Ketua FPK Kota Probolinggo terpilih Cak Sugeng, mengucapkan terima kasih atas dilantiknya FPK Kota Probolinggo. Ia mengatakan kepada wartawan, jika kehadiran FPK diharap bisa memotivasi para seniman dan budayawan untuk lebih kreatif dalam upaya pemajuan kebudayaan. “Semoga saya dan kawan-kawanya pengurus FPK Kota Probolinggo bisa dan mampu mengemban amanah dengan baik,” harapnya

"Kehadiran FPK sangat kami harap untuk bisa memotivasi teman-teman seniman untuk lebih kreatif dalam berkarya demi majunya kebudayaan Probolinggo” ujar ketua Komunitas Wirojalu Probolinggo.


Acara pelantikan yang dimeriahkan dengan sajian beberapa atraksi seni mulai berbagai genre musik dan Reog Ponorogo dihadiri juga Ketua Umum FPK Jatim, Ki Bagong Sabdo Sinukarto.

Kepada wartawan Ki Bagong mengatakan, kehadiran di kota dan kabupaten di Jawa Timur diharap bisa membangun sinergitas antara seniman dan Pemerintah untuk mengangkat semua potensi budaya yang ada di masing-masing daerah.


”Sinergitas budayawan FPK dengan pemerintah akan menjadi cara terbaik untuk memajukan budaya di daerah" pungkasnya.(Bg/Dna)

184 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page