Ge Nose Memberikan Kemudahan Bagi Penumpang Pesawat Kecuali Palangkaraya dan Pontianak

Diperbarui: 15 Mei


Foto : Div (Petugas Ge Nose saat di wawancarai di Bandara Juanda)

Surabaya, Analisa Post | Para penumpang yang ingin bepergian menggunakan pesawat, tidak perlu lagi kawatir. GeNose C19 sebagai salah satu alternatif persyaratan calon penumpang untuk dapat terbang. Bagi calon penumpang di Bandara Juanda Surabaya (SUB) bisa menggunakan layanan alat skrining-19 GeNose C-19. Kamis (29/04/2021)


Saat Analisa Post datang bertanya kepada petugas, Arif Eko mengatakan,"Meskipun terbatas penumpang juga dapat menggunakan RT-PCR dan Rapid Test Antigen. Terserah pilihan para penumpang." Ujar perwakilan dari petugas Ge Nose.


"Hasil negatif Tes Ge Nose C19 di Bandar Udara sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 1x24 jam, sebelum keberangkatan".Imbuhnya

Foto : Div ( Pendaftaran Ge Nose bagi calon penumpang pesawat)

Adapun syarat yang harus dipenuhi bagi masyarakat yang ingin menggunakan moda transportasi pesawat, yaitu sangat penting di ketahui untuk masyarakat. Jika ingin menggunakan Ge Nose, di anjurkan untuk datang 3 jam sebelum jam keberangkatan pesawat.

Syarat menggunakan Ge Nose

1. Diharapkan puasa 30 menit sebelum pemeriksaan

2. Dilarang makan, minum soda, teh, kopi, susu sebelum menyelesaikan Ge Nose. Hanya minum air putih

3. Dianjurkan untuk tdk menggunakan parfum berlebihan karena mempengaruhi hasil pemeriksaan. Karena sangat sensitif

4. Hasil di terima 20-30 Menit


Biaya tes GeNose C-19 di Bandara Juanda sebesar 40.000. Kebijakan tes GeNose C-19 tidak untuk umum, hanya berlaku untuk penumpang pesawat yang sudah memiliki Code Booking Pesawat. Tapi tidak berlaku bagi penumpang dengan tujuan Pontianak dan Palangkaraya sesuai kebijakan daerah masing-masing.


Dalam pantauan awak media Analisa Post, Selain di Bandara Juanda Surabaya, tes GeNose C-19 juga berlaku untuk empat bandara lain, yakni Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Bandara Husein Sastranegara Bandung dan Bandara Internasional Yogyakarta. Dan Bandara Internasional Ngurah Rai. (Dna)

32 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua